Mantan Istri Unggah Video Pesan UAS, Jangan Mau Nikah Siri

Mellya Juniarti dan Ustaz Abdul Somad
Sumber :
  • Instagram Mellya Juniarti

VIVA – Ustaz Abdul Somad atau UAS resmi bercerai dengan istrinya Mellya Juniarti. Permohonan cerai UAS dikabulkan majelis hakim Pengadilan Agama Bangkinang, Riau pada 3 Desember 2019 lalu. 

Pakai Lipstik Bikin Batal Puasa? Begini Jawaban UAS

Meski mereka baru menikah pada 2012 lalu, namun ternyata pernikahan UAS dan Mellya telah bermasalah sejak empat tahun lalu. Sejak kabar perceraiannya diketahui publik, keduanya menjadi sorotan. 

Mellya bahkan mengunggah curhatan hatinya dalam akunnya di Instagram pascaperceraian. Dan terbaru, dia kembali mengunggah potongan video singkat ceramah UAS yang berjudul, "Pesan UAS untuk para Akhwat, Jangan Mau Nikah Siri!!".

Ramadhan Tinggal Menghitung Hari Tapi Utang Puasa Belum Diganti, Ini Kata UAS

Dalam ceramahnya, UAS meminta kepada para jemaahnya, terutama kaum Hawa untuk menolak dinikahi siri. Pasalnya, kaum Hawa yang akan dirugikan. 

"Jangan mau nikah siri karena kalau nikah siri, nanti kalau kau cerai tidak bisa menuntut karena tidak ada hitam di atas putih," kata dia. 

5 Ustaz yang Pernah Ditolak GP Ansor, Ada yang Dituding HTI dan Wahabi

Mellya pun memberikan keterangan dalam video tersebut. Dia menulis soal bersabar, hati yang tersakiti, terzalimi hingga hati yang berada di seberang negeri. 

"Bersabarlah hati takkan lama lagi 2 tahun bukan waktu sebentar untuk menanti, dan ucapan tahniahpun mengiringi bertubi dari pencinta sejati, tanpa memikirkan hati yang tersakiti, dia yang terzolimi dibilng provokasi, sekalian saja bilang radikalisasi, kitika hak berbicara pun dilarang setelah ada klarifikasi. "Untukmu hati yang berada di seberang negeri, tulisnya. 

Sementara di slide kedua, dia mengungah tulisan yang berbunyi, “In just a few more days. The long overdue matter will be official. May Allah keep our bond solid and strong, officially tlll jannah. InsyaAllah.”

Mellya menjelaskan bahwa tulisan di slide dua itu merupakan kutipan hati seseorang yang ingin menjadi permaisuri. "#slide 2 kutipan hati di bio seorang yang ingin menjadi permaisuri yang menyalahkan wanita yang tak bisa dididik ini," ujarnya. 

Sebelumnya, Mellya juga telah mengunggah curhatan hatinya dalam akunnya di Instagram. Dia seolah merasa disalahkan atas perceraian yang terjadi.

"Genderang itu telah tuan tabuh, pelan ataupun kuat tetap akan berbunyi. Terlihat ataupun tersembunyi tetap bergema, terlebih lagi sang penabuh besar gaungnya. Apalah dayaku ketika tangan kecil itu menutup mulutku, dengan manusia berilmu tuan giring opini, hingga jutaan mata memandangku dengan arang hitam yang tuan beri," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya