Dua Anggota Banser NU Dipersekusi, Disuruh Takbir

Apel Kebangsaan Banser NU.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Viral di media sosial video menunjukkan dua anggota Banser Nahdlatul Ulama diduga dipersekusi di jalan raya. Berdasar informasi beredar, peristiwa tersebut terjadi di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Selasa 10 Desember 2019.

PDIP Kini Bela Bacaleg yang Dituduh Setubuhi Anak Kandung di Lombok Barat

Terkait hal ini, polisi mengatakan kalau peristiwa tersebut telah dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan. Hingga kini, polisi mengaku sudah mulai melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama mengatakan, laporan dibuat kemarin malam.

"Iya sudah (dilaporkan), tadi malam dilaporkan ke Polres (Metro Jakarta Selatan)," kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 11 Desember 2019 dilansir dari VIVAnews.

Lima Tersangka Persekusi Pemandu Karaoke Ditangkap, Pria yang Menelanjangi Masih Buron

Dalam video yang dimaksud, seorang berbaju hitam dengan memakai topi terlihat tengah memberikan sumpah serapah pada kedua anggota Banser NU yang diduga dipersekusi. Dia menyebut Banser NU tidak sepantasnya ada di tanah Betawi.

Salah satu anggota Banser NU nampak sempat minta maaf dan mengaku hanya sedang menjalankan tugas untuk mengawal Gus Muwafiq. Namun, pemuda tersebut tetap memberikan hinaan hingga menyuruh dua anggota Banser NU tersebut untuk takbir.

Polisi Tangkap 3 Tersangka Kasus Persekusi LC di Pesisir Selatan
Ilustrasi sidang

Warga Permata Buana Korban Persekusi Akui Dapat Permufakatan Diskriminasi

Sidang lanjutan kasus persekusi pengurus RT/RW Permata Buana kembali dilanjutkan, tiga orang saksi akhirnya memberikan keterangan, dua diantaranya pasangan suami-istri.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2023