Bus Rombongan Siswa Kecelakaan Sebabkan 12 Luka, Begini Kronologinya

Bus alami tabrakan beruntun
Sumber :
  • Andri Mardiansyah/VIVA

VIVA – Sebanyak 12 luka siswa luka-luka akibat bus pariwisata yang ditumpangi siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Padang, Sumatera Barat mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Raya Padang-Solok tepatnya kilometer 19 di Lubuk Kilangan, Rabu, 11 Desember 2019. 

Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Kedua belas siswa itu pun dilarikan ke Rumah Sakit Semen Padang. Sementara polisi menduga bahwa insiden bus menabrak Kijang Innova dan Toyota Yaris itu terjadi karena rem bus rombongan siswa SMAN 6 Padang mengalami blong. Tabrakan itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. 

"Dua belas siswa mengalami luka-luka dan sempat terjadi kemacetan panjang," kata Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Zulkafde.

Sopir Truk Ugal-ugalan Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim Jadi Tersangka

Dia menjelaskan kronologi kejadian tabrakan itu. Menurutnya, insiden itu diawali saat bus pariwisata dengan nomor BA 9785 FU yang mengangkut puluhan siswa mengalami rem blong. Akibatnya, bus menabrak kendaraan di depannya, yakni Kijang Innova. Kemudian, Innova menabrak truk pengangkut batu bara. 

Zulkafde melanjutkan, meski bus sudah menabrak Toyota Innova, laju bus belum berhenti. Bus kembali menabrak Toyota Yaris. Laju bus baru berhenti setelah masuk parit dan menabrak dinding tebing di area tersebut. 

Kenali Asuransi Kecelakaan Kerja dan Cara Mengklaimnya

"Kendaraan bus melaju terus, menabrak Yaris. Kemudian, menabrak tebing sebelah kanan jalan dan masuk parit, kemudian berhenti," ujarnya. 

Setelah bus berhenti, semua siswa dalam bus berlarian turun dari bus untuk menyelamatkan diri. Dari kejadian itu, 12 siswa mengalami luka-luka dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Polisi juga akan memeriksa orangtua dari sopir truk tersebut.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024