Cerita Kelam Eksploitasi Pramugari Garuda

Pramugari Garuda Indonesia kenakan Kebaya.
Sumber :
  • Instagram @anneavantieheart

VIVA – Kasus penyelundupan Harley Davidson dalam pesawat Garuda yang melibatkan elite di maskapai tersebut menggelinding cepat bagai bola salju. Belum usai masalah itu, isu 'basah' hubungan dekat para direksi dan paramugari kembali menyita perhatian publik.

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Sebuah akun anonim @digeeembok menguliti bagaimana kisah diluar etik itu terjadi di tubuh penerbangan nomor satu di Indonesia.

Meski belum dapat dipastikan kebenarnya, ratusan cuitan terkait pelecehan seksual dipublikasi oleh admin akun @digeeembok, yang beberapa hari lalu telah dilaporkan ke Mabes Polri.

Harley-Davidson Dapat Saingan Baru dari China

Hingga Kamis malam, 12 Desember 2019, akun tersebut sudah mempublikasikan 199 cuitan tentang dugaan praktik jahat yang dilakukan oleh direksi Garuda terhadap paramugari dan awak kabinnya.
 
Kisah yang disampaikan akun tersebut diakui oleh YP, seorang pramugari Garuda yang masih bekerja hingga sekarang. Kepada VIVAnews, YP mengatakan bahwa kisah yang disampaikan akun itu tak sepenuhnya benar, tapi tak sepenuhnya juga salah.

Menurut YP, kasus-kasus tersebut biasanya terjadi saat OTD, atau Others Duty. Ini adalah istilah tentang penugasan di darat. OTD bisa berbentuk training, medical check up, juga talent. Kasus yang didengar oleh YP biasanya adalah ketika gathering.

Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?

"Sebenarnya ini gathering resmi, tapi jadi kesempatan untuk direksi melakukan hal itu. Pramugari yang menjadi talent memang cantik-cantik. Jadi mereka dijadwalkan untuk OTD, berkedok tugas kantor. Tapi, sebenarnya itu penjebakan," ujarnya menambahkan.

Kapal selam kelas UC dan awaknya selama Perang Dunia I.

Deretan Kisah Mistis yang Terjadi dalam Perang Dunia

Kisah-kisah yang sarat akan keanehan dan misteri ternyata tidak hanya terjadi dalam kehidupan sehari-hari kita. Bahkan dalam situasi yang genting seperti perang dunia.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024