Tiga Orangutan Ditemukan Dalam Kardus, Bagaimana Kondisinya?

Tiga orang utan
Sumber :

VIVA – Tiga orangutan ditemukan dalam kardus di kawasan Sungai Sibam, Pekanbaru, Riau, Sabtu 14 Desember 2019. Satwa dilindungi itu ditemukan oleh pemulung yang saat itu tengah berada sekitar lokasi. Saat ditemukan kondisinya masih hidup.

Orangutan Mau Dijual ke Luar Negeri, Polda Sumut Gagalkan

"Terima kasih atas kesadaran warga yang telah peduli terhadap kehidupan satwa yang dilindungi. Saat ini tiga satwa orangutan yang ditemukan telah dievakuasi," kata Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam, Riau, Suharyono kepada media, Minggu 15 Desember 2019.

Suharyono menceritakan, orangutan adalah salah satu satwa yang dilindungi negara dan populasinya hampir punah. Saat ini keberadaan satwa tersebut telah diamankan sementara di kandang transit dalam pengawasan tim dokter hewan BKSDA Riau.

Wagub Sumut Ajak Menpora Lihat Orangutan di Taman Nasional Gunung Leuser

Rencananya, satwa ini akan dibawa ke pusat rehabilitasi orangutan di Batu Embelin, Sumatera Utara.

"Kita akan pantau kesehatannya untuk kemudian akan kita bawa ke pusat rehabilitasi orangutan di Batu Embelin,"  kata Suharyono.

Bukit Lawang Orangutan Trail Resmi Terdaftar di Asosiasi Lari Dunia
Harimau Sumatera bernama Bintang Sorik mati di Medan Zoo

Dalam 3 Bulan 5 Harimau Mati di Medan Zoo, Bobby Nasution: Masa Nggak Boleh Mati

Merespons kabar matinya 5 harimau dalam 3 bulan di Medan Zoo, Wali Kota Medan, Bobby Nasution beranggapan hal itu akibat faktor usia satwa yang sudah cukup renta.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024