183 Instansi Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS, Cek Yuk!

Tes CPNS di Malang
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Sejumlah instansi pemerintah sudah menampilkan hasil pengumuman pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Senin, 16 Desember 2019.

Formasi Kosong CPNS 2019 Bakal Dialihkan untuk 2021

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Humas BKN (Badan Kepegawaian Negara) RI Paryono mengatakan, ada 94 instansi yang telah menutup pendaftaran.

"Kemudian 245 instansi final verifikasi pertama dan 183 menampilkan pengumuman," kata Paryono saat dikonfirmasi VIVA, Senin, 16 Desember 2019.

Seleksi SKB CPNS 2019 Dilanjutkan, Protokol Kesehatan Diterapkan

Berdasarkan informasi dari situs bkn.go.id, tercatat total pelamar seleksi CPNS ada 4.197.218 pelamar telah submit pendaftaran dari total 4.433.029 yang mengisi formulir.

Adapun instansi yang sudah menampilkan pengumuman, antara lain Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

29 Ribu Peserta Lolos Administrasi CPNS Kejaksaan Agung

Selain itu, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Sekretaris Negara, Sekretariat Jenderal MPR RI, Sekretariat Jenderal DPR RI, Kepolisian Republik Indonesia, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan serta Sekretariat Jenderal KPU.

Sedangkan untuk pemerintah daerah yang sudah menampilkan hasil proses seleksi administrasi, antara lain Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. Di samping itu, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Pemerintah Kabupaten Kutai Kertanegara, Pemerintah Kabupaten Tojo Una Una, Pemerintah Kabupaten Morowali Utara.

Ada juga Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pemerintah Kota Mataram, Pemerintah Kabupaten Sikka, Pemerintah Kabupaten Ende, Pemerintah Kabupaten Sumba Timur, Pemerintah Kabupaten Malaka.

Nah, para pelamar juga harus sering-sering memantau dan mengecek situs resmi tentang seleksi calon pegawai negeri sipil tahun 2019, yakni https://sscn.bkn.go.id/.

Jadwal tes tertulis dan wawancara

Bagi para pelamar CPNS tahun 2019 yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, bisa tengok-tengok jadwal tes tertulis dan tes wawancara di situs resmi bkn.go.id. Agendanya, tes tertulis dan wawancara peserta uji kompetensi penyesuaian atau inpassing jabatan fungsional kepegawaian akan dilaksanakan pada hari Senin hingga Kamis 2019 mendatang (16-19 Desember 2019).

Adapun untuk waktu uji tertulis dan wawancara dibagi menjadi dua shift, yakni pagi dan siang. Shift pagi dimulai pukul 08.30 WIB sampai 12.00 WIB. Sementara shift siang dimulai pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya