Kepanikan Saat Adian Kena Serangan Jantung di Pesawat Garuda

Aktivis 98, Adian Napitupulu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Adian Napitupulu, terkena serangan jantung dalam perjalanan dari Jakarta menuju Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu 18 Desember 2019 kemarin.

Gugatan PDIP Diterima PTUN, Gayus Lumbunn: Permononan Kami Layak untuk Diproses

Politisi PDIP Eva Kusuma Sundari. Eva menyebut jika Adian mengalami sakit yang cukup serius. Namun saat ini Adian sudah ada di Jakarta. Tapi dia belum mendapat konfirmasi, apakah Adian dirawati di RS Abdi Waluyo, Meteng, atau di RSPAD Gatot Subroto.

""Ya benar kolaps, serangan jantung. Diagnosianya sakitnya serangan jantung. Sudah dibawa ke Jakarta dan kondisi stabil," ujar Eva saat dihubungi VIVAnews, Kamis, 19 Desember 2019.

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

Menurut politisi PDIP yang lain, Rudianto Tjen, Adian mengalami serangan jantung saat berada di dalam pesawat Garuda Indonesia yang menuju Palangkaraya. Adian saat itu merasa badannya lelah dan lemas. Karena kondisinya mengkhawatirkan, rombongan meminta bantuan pihak Garuda untuk memasangkan oksigen.

"Kebetulan penumpang ada seorang dokter. Kita semua panik, kita lupa nama dokter itu. Kondisi kemudian membaik," katanya.

Pasca Putusan MK, Pengamat Nilai Relasi Ini yang Bisa Membuat PDIP Gabung ke Prabowo

Ketika landing di Palangkaraya, Adian langsung dievakuasi ke RSUD Silvanus yang posisinya paling dekat dengan bandara. Tidak lama kondisinya mulai pulih.

"Cuma kelelahan saja. mungkin ada pusing gitu," katanya.

Adian Napitupulu adalah aktivis yang lahir pada 9 Januari 1971, usia 48 tahun. Saat ini, dia tercatat sebagai anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDIP. Pada Pemilu 2019 lalu, Adian terlipih menjadi anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat V.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya