Logo timesindonesia

[JANGAN DITIRU] Remaja Probolinggo Berbuat Asusila di Masjid

Kedua remaja yang terekam cctv mesum di masjid, akhirnya minta maaf. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)
Kedua remaja yang terekam cctv mesum di masjid, akhirnya minta maaf. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Sejoli yang terekam berbuat asusila di masjid Al Hidayah, Kota Probolinggo, Jawa Timur, akhirnya minta maaf. Hal itu dilakukan setelah pihak kepolisian mengamankan keduanya. Dua remaja tanggung ini pun, meminta maaf pada takmir masjid dan masyarakat pada umumnya.

Kedua remaja itu adalah N-F-S, 16 tahun dan M-F-R, 17 tahun. Aksi mesum keduanya sempat viral, setelah rekaman CCTV di Masjid Al Hidayah beredar di jagad maya.

Polisi pun melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya, keduanya diamankan di kediamannya masing-masing. Yakni di kawasan Kabupaten Lumajang.

Kepada takmir masjid dan masyarakat, kedua remaja yang tengah dimabuk cinta ini meminta maaf. Lantaran telah bertindak tidak senonoh di muka umum. Lebih-lebih, aksinya itu berada di tempat ibadah. Keduanya mengaku tidak sengaja, berbuat demikian di teras masjid, beberapa waktu lalu.

Keduanya mengaku sangat menyesal, serta berjanji tidak akan mengulangi tindakan semacam itu lagi di muka umum. Sementara itu, laporan polisi yang sebelumnya dibuat takmir masjid, juga sudah dicabut.

“Kasus ini, diselesaikan secara kekeluargaan. Salah satu pertimbangannya adalah, kedua pelaku masih berada di bawah umur,” kata Wakapolresta Probolinggo, Kompol Imam Pauji, Kamis (19/12/2019).

Atas kejadian ini, pihak takmir masjid memaafkan kedua remaja tersebut. “Kami menghimbau pada masyarakat, utamanya orang tua, agar mengawasi tingkah laku putra-putrinya. Agar tidak terjadi kejadian serupa. Apalagi, lokasi yang digunakan adalah tempat ibadah,” kata takmir Masjid Al Hidayah, Diyya’udin.