Logo timesindonesia

Peringati Hari Ibu, Pelajar MTSN 6 Malang Beri 1000 Pot untuk Ibu

Para pelajar MTs Negeri 6 Malang saat memberikan 1000 pot untuk ibu. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Para pelajar MTs Negeri 6 Malang saat memberikan 1000 pot untuk ibu. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Para pelajar MTs Negeri 6 Malang di Kepanjen, tiada henti menunjukkan kreativitasnya. Terbaru, para pelajar mempersembahkan 1000 pot untuk ibu, dalam memperingati Hari Ibu.

Kreativitas itu ditunjukan para pelajar pada saat menggelar penerimaan raport di Kampung Blobo, Desa Sukoraharjo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis, (19/12/2019).

Seluruh siswa-siswi dari kelas VII, VIII, IX tersebut sengaja dipertemukan dengan sang ibunda dalam peringatan Hari Ibu yang digelar MTsN 6 Malang di Kepanjen. Deru air mata tak kuasa menetes dari para siswa-siswi ketika ditemukan oleh ibunya masing-masing pada saat raportan tersebut.

Dalam tema "Ibu-Ibu Kampung Berdaya, Siswa Belajar Bahagia, Indonesia Maju Sejahtera," MTs Negeri 6 Malang menggagas 1000 pot destinasi persembahan untuk ibu sekaligus menggelar penyerahan buku rapor di Kampung Blobo.

"Sesuai dengan instruksi Menteri Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia, Mas Nadiem Makarim, belajar tidak hanya dilakukan di dalam kelas, tapi juga bisa di luar kelas. Salah satu implementasi yang kami lakukan dengan menggelar kegiatan ini," ujar Kepala MTs Negeri 6 Malang, Dr Sutirjo MPd, kepada TIMES Indonesia.

Sutirjo menjelaskan, persembahan 1.000 pot destinasi untuk bunda, sekaligus rapor untuk bunda tercinta di Kampung ini, sebuah pengalaman berharga bagi para siswa.

"Raportan di kampung, di jalanan ini belum pernah terjadi, ini sebuah catatan sejarah di Indonesia. Apalagi raportan kali ini disertai dengan peringatan Hari Ibu," ungkapnya.