Tagar #KartuMerahUntuk4nies Ramai di Dunia Maya, Ada Apa?

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/FajarGM

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan sorotan, di antaranya adanya beberapa ruas jalan yang tergenang air saat hujan deras mengguyur Ibu Kota Jakarta pada Selasa, 17 Desember 2019 lalu.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Selain itu, Anies juga mengeluarkan kebijakan yang kontroversi. Salah satunya, pemberian penghargaan Adikarya Wisata untuk diskotek Colosseum tapi dibatalkan setelah dikritik banyak pihak.

Nah, masih ada beberapa lagi kebijakan yang dikritisi dan dianggap gagal sejak Anies memimpin kota metropolitan sejak 2017 hingga sekarang. Akhirnya, warganet menggaungkan tanda pagar (tagar) #KartuMerahUntuk4nies.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Tagar ini diramaikan di lini masa Twitter pada Kamis, 19 Desember 2019. Akun Dumdum @yusuf_dumdum pun mengajak warganet untuk melihat kembali jejak digital ini memang sudah saatnya menggaungkan #KartuMerahUntuk4nies.

Saat debat, Anies janji menyediakan kolam. Dan terbukti sekarang Jakarta jadi lumbung kolam,” ujarnya.

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Di samping itu, akun Zulkarnaini @bangzul_88 menyebut bukan cuma warga DKI Jakarta tapi masyarakat Indonesia seluruhnya ingin memberikan nilai-nilai kartu merah untuk Gubernur DKI Jakarta.

Karena kegagalannya dalam memimpin. #KartuMerahUntuk4nies,” katanya.

Selanjutnya, akun Eko Kuntadhi @eko_kuntadhi menyoroti penghargaan Adikarya Wisata untuk diskotek Colosseum dicabut lagi oleh Gubernur DKI Anies Baswedan.

Penghargaan diskotek Colosseum dicabut Anies. Padahal, di piagam Gubernur sendiri yang tanda tangan. Tapi yang kena jewer malah Plt Kepala Dinas Pariwisata. Untuk proses penjurian, dibuang duit Rp2,2 miliar. Ini Jakarta mblo. #KartuMerahUntuk4nies,” ucapnya.

Baca juga:

Ahok Dianggap Hebat Jika Bisa Lakukan 4 Hal Ini untuk Pertamina

Sempat Kolaps di Pesawat, Kondisi Adian Napitupulu Kini Stabil

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya