Gaya Beda Jokowi Blusukan ke Pelosok, Pakai Helm dan Kalung

Presiden Jokowi melakukan kunker ke pelosok Nunukan, Kalimantan Utara
Sumber :
  • Instagram Jokowi

VIVA –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang sering melakukan blusukan saat menjadi pejabat publik maupun Kepala Negara. Kali ini, Jokowi blusukannya memakai helm.

Menteri PAN-RB Siapkan Formasi ASN di IKN Bagi Putra-Putri Asli Kaltim

Ia mengunggah foto saat meninjau proyek pembangunan daerah aliran sungai (DAM) atau bendungan dan saluran kecil di pelosok Nunukan, Kalimantan Utara pada Kamis, 19 Desember 2019.

Gaya berpakaian pun terlihat santai. Mantan gubernur DKI Jakarta ini memakai kemeja putih tapi ditutupi jaket warna merah dipadu dengan sepatu sneakers. Nah, Jokowi tampil beda karena blusukannya pakai kalung, sarung tangan dan helm warna hitam.

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T

"Ini proyek pembangunan DAM pengendali dan saluran irigasi kecil di pelosok Nunukan, Kalimantan Utara, di sisi jalan perbatasan yang kemarin saya kunjungi," kata Jokowi lewat Twitternya yang dikutip pada Jumat, 20 Desember 2019.

Gibran Singgung Hasto yang Halangi Pertemuan Megawati-Jokowi

Menurut dia, ini merupakan sebuah proyek padat karya tunai yang dikerjakan 42 warga Desa Pa Api, Kecamatan Krayan. Jokowi pun sempat berdialog dengan beberapa petani Desa Pa Api, Nunukan Kalimantan Utara.

Ia menceritakan, kunjungan kerjanya bersama beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju dengan merasakan sensasi naik sepeda motor melalui jalan perbatasan trans Kalimantan. Makanya, sepatu dan celananya berlumur lumpur.

"Saya menyusuri kurang lebih 11 km jalan di garis batas Indonesia dan Malaysia itu dan merasa cukup puas. Jalan perbatasan yang telah selesai dibangun adalah 966 km dan masih dikerjakan," ucapnya.

Baca juga:

Deretan Kebijakan Jokowi Paling Kontroversial Sepanjang 2019

Pamer Foto Naik Drone di Turki, Fadli: Apa Kabar Esemka?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya