Syukuran Ultah, VIVA Networks Bersama Sari Roti Kunjungi Panti Asuhan

Kunjungan Viva.co.id bersama Sari Roti ke Panti Asuhan Harapan Remaja, Rawamangun, Jumat (20/12).
Sumber :

VIVA – Setelah melewati satu dekade di tahun lalu, kini satu umur telah bertambah lagi. Tepat di hari Selasa 17 Desember 2019, VIVA.co.id berhasil menginjak usianya yang ke-11. Angka 11 memang tidak bisa lagi disebut sebuah awal bagi Viva.co.id sebagai sebuah portal berita online di Indonesia. 

Diduga Lecehkan Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI di Surabaya Dipecat

Namun demikian, memasuki usia ke-11, semangat untuk terus berinovasi dan memberikan konten yang berkualitas kepada para pembaca Viva.co.id terus menerus dilakukan. Tahun ini juga, PT. Viva Media Baru berhasil menghadirkan beberapa portal berita online yang menyesuaikan kebutuhan dan interest para audience di media digital.

Jagodangdut.com, intipseleb.com, 100kpj.com, vlix.id, vivanews.com, dan termasuk Viva.co.id sendiri kini menjadi bagian dalam transformasi Viva ke dalam sebuah network dengan mengusung tema #MantapBerXInergi. Hadirnya VIVA Networks menjadi bukti kerja keras seluruh tim untuk tetap bisa hadir dan memberikan konten berkualitas sekaligus relevan untuk diikuti oleh para pembaca Viva.co.id.

Pakar Kesehatan Mental Soroti Kondisi Sandra Dewi: Pasti Kena Mentalnya

Momen ulang tahun VIVA Networks ke-11 ini pun, disyukuri dengan doa bersama dan kunjungan ke beberapa panti dan yayasan di sekitar Rawamangun. Adalah Yayasan Awwaliyah Rohiim dan Panti Asuhan Harapan Remaja yang berada di Rawamangun yang menerima kunjungan Viva.co.id bersama dengan Sari Roti

Presiden Jokowi Ajak Anak Yatim Beli Baju Lebaran di Hari Terakhir Ramadan

Untuk diketahui, Yayasan Awwaliyah Rohiim adalah sebuah yayasan yang menampung anak-anak yatim, piatu dan dhuafa. Di yayasan ini, anak-anak memiliki beberapa kegiatan rutin mulai dari mengaji hingga sekolah. 

“Kegiatan anak-anak di yayasan ini  ada TPA (Taman Pendidikan Al-Quran) dan juga sekolah kesetaraan bagi anak yatim, putus sekolah dan anak-anak jalanan. Anak-anak ini semua kita bina di dalam yayasan dari pagi sampai malam,” jelas Syarifudin Ketua Yayasan Awwaliyah Rohiim kepada tim Viva. 

Ada sekitar 70 anak binaan di Yayasan Awwaliyah Rohiim ini. “40 orang yang yatim, 30 orang yang dhuafa. Yang dhuafa ini adalah mereka yang orang tuanya bekerja cuci gosok, pemulung, yang memang buat bayar kontrakan aja susah, buat sekolah pun apalagi. Jadi, anak-anak itulah yang kami bina di sini,” lanjut Syarifudin.

Begitupun dengan Panti Asuhan Harapan Remaja. Di panti ini ada sekitar 52 anak asuhan yang dibina. “Di sini kita ada beberapa program panti mulai dari SD, SMP, SMA hingga perkuliahan. Dan juga program non panti dimana ada 50 anak yang kita berikan santunan juga,” jelas Utiya salah satu pengurus di Panti Asuhan Harapan Remaja. 

Utiya juga menjelaskan, anak-anak yang berada di panti ini berasal dari berbagai macam daerah. “Kebetulan kebanyakan anak-anak di sini juga berasal dari luar Jakarta, ada yang dari Cilacap, Palembang, Garut, Lampung. Jadi, kalau mereka sudah libur sekolah, biasanya mereka pulang ke kampung masing-masing,” jelas Utiya. 

Tidak hanya dalam bidang akademik saja, anak-anak di Panti Asuhan Harapan Remaja juga banyak yang berhasil di bidang lain. “Iya, kita juga ada kegiatan ekstrakulikuler seperti pancak silat. Nah, beberapa kali anak-anak di sini ada yang berhasil menang perlombaan,” kata Utiya.

Utiya dan Syarifudin berharap dengan silaturahmi yang terjalin antara pihaknya dengan Viva.co.id dan Sari Roti ini, dapat membawa berkah dan manfaat untuk semua anak-anak di Yayasan Awwaliyah Rohiim dan juga Panti Asuhan Harapan Remaja.

“Kepada VIVA Networks terima kasih selalu berbagi untuk adik-adik di yayasan Awwaliyah Rohiim. Semoga semua berjalan lancar, semua bisa menghasilkan yang terbaik bagi negeri ini,” Harap Syarifudin. 

Amin. Sekali lagi, selamat ulang tahun untuk VIVA Networks yang ke-11. Semoga dengan terus bertambahnya usia, semakin bertambah juga semangat dan cita-cita baru untuk bisa memberikan yang terbaik bagi seluruh pembaca setia VIVA Networks. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya