Video Detik-detik Haddad Alwi Dipersekusi, PBNU Angkat Bicara

Haddad Alwi.
Sumber :
  • Instagram/abihaddadalwi

VIVA – Penyanyi religi, Haddad Alwi menjadi viral saat video yang memperlihatkan Haddad Alwi diminta turun dari panggung beredar luas di dunia maya.Video ini bikin heboh.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Hadad Alwi diminta turun paksa dari atas panggung. Kejadian ini sempat ricuh hingga viral di dunia maya. Video detik-detik Hadad Alwi dipersekusi diperlihatkan di akun Twitter Lady Zeebo. Video ini pun menarik perhatian Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU. Peristiwa pengusiran Haddad Alwi ketika hendak bersholawat di Sukabumi, Jawa Barat, membuat Sekretaris Jenderal PBNU, Helmy Faishal Zaini sangat prihatin dengan pola-pola vandalisme yang cenderung menutup ruang diskusi dan koersif terhadap pemahaman agama yang berbeda.

"Ajaran agama dijadikan alat untuk menyerang yang berbeda, bukan justru untuk mengasihi dan merahmati sesama," kata Helmy seperti dikutip dari laman VIVAnews.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Dengan kejadian itu, PBNU mengecam segala bentuk tuduhan yang tidak berdasar oleh suatu oknum kepada siapa saja. Kedepankan sikap hati-hati dalam konteks muamalah diniyyah.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Prinsip tabayun dan verifikasi harus menjadi landasan utama. Tidak boleh seseorang menuduh orang lain dengan sebutan kafir, syiah, murtad dan lain sebagaianya, apalagi jika sebutan itu tidak memiliki dasar.

"Meminta kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas persoalan ini," katanya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada segenap umat Islam untuk tetap tenang dan tidak terpancing. Mari terus jaga kondusivitas demi tercapaianya kehidupan berbangsa yang damai.

Sebuah video aksi persekusi yang beredar di media sosial Twitter langsung ramai diperbincangkan. Video Pelantun Salawat Nabi Muhammad SAW, yakni Haddad Alwi Assegaf atau yang dikenal dengan Haddad Alwi saat diusir sudah ditonton lebih dari 103 ribu kali di akun Lady Zeebo #DestroyKhilafahHTI @Lady_Zeebo.

"Sukabumi 16 Desember 2019. Hadad Alwi yang diundang oleh panitia untuk ceramah & bersholawat dihentikan, bukan warga setempat. Haddad Alwi dengan santun menghentikan ceramahnya," tulis akun Lady.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya