Cegah Pelecehan Seksual di BUMN, Erick Thohir Lakukan Ini

Pramugari Garuda Indonesia kenakan Kebaya.
Sumber :
  • Instagram @anneavantieheart

VIVA – Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman mengajak masyarakat mendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang meluncurkan program anti kekerasan seksual dan anti pelecehan seksual terhadap perempuan.

Guru Ngaji di Palembang Cabuli Murid-muridnya Saat Praktik Wudhu

"Menteri @KemenBUMN Erick Tohir meluncurkan program anti kekerasan seksual dan anti pelecehan seksual kepada masyarakat, khususnya kepada semua BUMN, di tempat kerja atau di manapun. Mari kita dukung!," kata Fadjroel lewat Twitternya yang dikutip pada Senin, 23 Desember 2019.

Sementara Menteri BUMN, Erick Thohir mengajak semua untuk bersama-sama menghentikan yang sering terjadi di depan.

Pegang Pantat Wanita, Pria di Aceh Langsung Ditangkap Suami Korban

"Kami di BUMN secara tegas, siap dan berkomitmen untuk melindungi kalian semua. Kita akan tindak tegas para pelaku pelecehan seksual di lingkungan BUMN," ujarnya.

Menurut dia, kesetaraan gender di saat ini sudah cukup baik tapi pelecehan seksual masih banyak. Baginya, pelecehan seksual adalah penghinaan terhadap dasar kemanusiaan. 

Bukti Rekaman Terungkap, Pelecehahan Seksual Kris Wu Hanya Tipuan?

"Dan ini tentang kita semua - tentang orang-orang yang paling kita cintai, ibu, istri, putri kita, rekan kerja kita, teman-teman, dan perempuan-perempuan hebat yang kita kenal," jelas dia.

Untuk itu, Erick mengutuk keras atasan yang mengambil keuntungan dari bawahan perempuan dengan cara-cara yang tidak profesional, manajer kepada timnya, penumpang kepada pramugari, teman yang sekadar iseng.

"Pelecehan seksual itu adalah tindak kejahatan! Berhenti!," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya