Libur Nataru, BNI Siapkan Kas Rata-rata Rp16,9 T

Deputy General Manager Pengelolaan Jaringan BNI, Giri Dwi Susanto (tengah).
Sumber :

VIVA – Dalam menunjang kelancaran Nasabah selama mudik Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 BNI tetap hadir memberikan pelayanan perbankan yang maksimal. Hal ini terbukti dengan berbagai layanan perbankan BNI yang dapat dilakukan dari berbagai channel baik offline maupun online. 

Melesat, Volume Transaksi Cash Management di QLola by BRI Tumbuh 33,9 Persen Capai Rp6.788 Triliun

Channel online BNI yang tersedia saat libur Nataru 2020 yaitu 18.624 unit ATM yang terdiri dari 15.849  ATM Tarik Tunai, 1.774 Cash Recycling Machine (CRM) dan 1.001 ATM Non Tunai yang tersebar di berbagai kota utama di Indonesia. Serta berbagai channel offline seperti outlet-outlet yang memberikan layanan terbatas.

“Layanan terbatas di outlet-outlet ini memberikan layanan mulai dari Setoran, Penarikan, Pemindahbukuan Rekening BNI (baik Transaksi Setoran, Penarikan Tunai beban tabungan dan atau menggunakan Cek BNI maksimal Rp 25 juta per rekening kecuali dilakukan oleh Nasabah Emerald atau Debitur),” jelas Deputy General Manager Pengelolaan Jaringan BNI, Giri Dwi Susanto.

Berawal dari Counter Pulsa, AgenBRILink Tak Pernah Sepi Pengunjung di Pasar Kramat Jati

Pada outlet yang sama, BNI juga melayani Setoran Pembayaran BBM Pertamina melalui Online Payment Banking System (OPBS) Pertamina Host to Host (H2H). Selain itu, BNI juga tetap menerima Setoran Penerimaan Negara, dan transaksi valas (baik setoran, penarikan, hingga jual beli banknotes maksimal USD 5.000).

Sementara untuk outlet-outlet yang dibuka pada tanggal 25 Desember 2019 dan 01 Januari 2020 hanya melayani Setoran Pembayaran BBM Pertamina melalui OPBS Pertamina H2H.

bankjatim Agresif Salurkan Kredit, Pertumbuhannya Melejit 12,61% di Atas Rata-Rata Perbankan

Untuk memenuhi kebutuhan pelayanan nasabah selama Natal 2019 & Tahun Baru 2020, BNI menyiapkan kas rata - rata Rp16,9 triliun per minggu atau naik 5% dibandingkan dengan realisasi tahun 2018. Kebutuhan tersebut diperkirakan akan mencapai puncak di Minggu Ke-2 atau antara tanggal 26 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 yang mencapai Rp17,6 triliun.

Selain itu, lanjut Giri, pihaknya juga mengoperasionalkan BNI O-Branch (layar gerak), di mana mobil-mobil layanan BNI tersebut akan disebar di rest area pada sejumlah jalan tol.

"Misalnya di rest area Tol Tangerang-Merak, rest area Tol Jakarta-Cikampek Km 33, rest area Tol Jombang, rest area Tol Gempol, dan rest area Tol Solo-Ngawi," kata Giri.

"Apalagi di setiap layanan pada O-Branch tersebut kita juga bisa melayani transaksi pembukaan rekening. Selain itu, masih ada 15.804 ATM BNI yang beroperasi seperti biasa dalam 24 jam," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya