Takut Gratifikasi, Menkes Terawan Ogah Terima Hadiah Natal

Menkes Terawan
Sumber :
  • Viva.co.id/Diza Liane

VIVA – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto merayakan Hari Raya Natal bersama keluarga tercinta. Di momen spesial tersebut, Menkes Terawan terñyata enggan menerima kado.

Terawan hingga Eks KSAD Dudung Hadir jadi Pendukung Prabowo di Debat Pamungkas

Hal ini rupanya menjadi kekhawatiran Menkes Terawan dalam mencegah gratifikasi.

"Malah tambah kadone ndak ono, takut gratifikasi nanti," ujar Menkes dalam perayaan HUT Balitbangkes, di kawasan Percetakan Negara, Kamis 26 Desember 2019.

Terpopuler: Buya Yahya Ungkap Arti Ucapkan Selamat Natal, Asal Usul Sniterklas

Menurutnya, hal paling penting di momen itu adalah dengan beribadah ke rumah ibadah. Tak hanya itu, berkumpul bersama keluarga di kampung halamannya di Bandung, menjadi momen yang jarang terjadi karena kepadatannya bekerja sebagai Menkes.

"Paling saya ke gereja bersyukur bisa kumpul keluarga berdoa, sudah di gereja, itu saja saya bahagia, sudah," paparnya.

Menag: Selamat Natal, Damai dan Kasih Tuhan Menyertai Semua

Dalam momen itu, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto juga memulai sejumlah kunjungan kerja di Kota Bandung, Jawa Barat. Rangkaian acaranya dimulai dengan mengunjungi RSUPN Hasan Sadikin, Bandung.

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat pelayanan kesehatan yang diberikan oleh pihak rumah sakit. Di RS Hasan Sadikin, Menkes mengunjungi Instalasi Gawat Darurat (IGD), Ruang Radiologi, Ruang Baca Foto Rotngen dan PSC 119 serta berbincang dengan para pasien.

Eks Menkes Terawan Agus Putranto hadir nonton debat kelima Pilpres 2024.

Muncul di Debat Terakhir Capres, Nusron-TKN: Pak Terawan Dukung Prabowo-Gibran

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2024