BMKG Hari Ini: Jabodetabek Masih Hujan Berangin Kencang dan Petir

Hujan mengguyur Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Sebagian besar wilayah di Indonesia masih berpotensi hujan ringan hingga lebat hari ini, Rabu, 1 Januari 2020. BMKG memberi peringatan dini bagi sejumlah wilayah di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, dan Bali.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Di DKI Jakarta, hujan dengan diperkirakan akan terus mengguyur hingga malam hari nanti. BMKG, lewat situs resminya menyebut, hujan di wilayah DKI Jakarta berpotensi juga diiringi dengan petir dan angin.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel, Jaktim dan Jakpus pada sore dan malam hari," isi peringatan dini di situs BMKG, seperti dilihat VIVA, Rabu, 1 Januari 2020.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Peringatan serupa terlihat untuk sejumlah wilayah di Jawa Barat. Hujan sedang hingga lebat yang berpotensi disertai kilat dan petir, diprediksi akan melanda wilayah Bogor, Depok, Sukabumi, Cianjur,  Bandung, Bekasi, Purwakarta, Majalengka, Kuningan, Sumedang, Cirebon, Indramayu, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran pada siang atau sore hingga malam hari. Saat berita ini ditulis, wilayah Depok masih diguyur hujan deras.

Pun demikian dengan wilayah Tangerang. Kota Tangerang masih berpotensi hujan dengan angin kencang dan petir. Sementara di wilayah Banten lainnya, BMKG memberi peringatan potensi angin kencang di wilayah Lebak dan Pandeglang bagian Selatan. 

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Masyarakat juga diminta untuk waspada terhadap gelombang tinggi di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudera Hindia Selatan Banten.

Hujan lebat dengan petir dan angin juga diprediksi bisa terjadi di sejumlah wilayah di Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Bali. Selengkapnya, Anda bisa cek prakiraan cuaca hari ini di situs resmi BMKG.

Warga korban banjir di Tasikmalaya mengungsi ke masjid dan kantor desa

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024