Prabowo Tamu Perdana Jokowi, Warganet: Banjir Tamu Pertama Kami

Prabowo jadi tamu pertama Jokowi
Sumber :
  • Screenshot Twitter

VIVA – Ranah media sosial diramaikan dengan unggahan terkait banjir, di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Tak hanya itu, media sosial juga riuh setelah Presiden Joko Widodo mengunggah foto dengan tamu pertamanya di 2020.

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Tamu yang melakukan pertemuan dengan Jokowi itu adalah Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Foto pertemuan yang diadakan di Yogyakarta itu di unggah melalui media sosial Twitter pada Rabu, 1 Januari 2020.

Gambar memperlihatkan, bukan hanya kedua tokoh saja yang bertemu. Tetapi juga Kaesang Pangarep putra Jokowi, dan Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didit Hediprasetyo, anak dari Prabowo..

Gibran Diberi Wejangan Ma'ruf Amin: Presiden dan Wakil Presiden Harus Kompak

Jokowi, Prabowo, serta para putranya, duduk di meja bundar yang dipenuhi hidangan dan minuman. Jokowi seperti biasa memakai baju kemeja putih, begitu juga Prabowo pakai baju putih dan peci hitam.

Sepertinya, Prabowo merupakan orang yang spesial bagi Presiden Jokowi karena menjadi tamu pertama di awal tahun 2020.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

"Tamu pertama di tahun 2020," kata Jokowi seperti dikutip dari Twitter pada Rabu, 1 Januari 2020.

Pertemuan Jokowi dengan Prabowo, mendapatkan sindiran dari warganet. Sebab, foto diunggah saat masyarakat sedang dilanda musibah banjir. Genangan air terjadi di di beberapa wilayah Jabodetabek.

Maka, netizen menganggap bahwa tamu mereka di awal tahun 2020 itu adalah banjir. "Tamu pertama kami di Perumahan BSD, mobil BMW hanyut," tulis akun @Kartikaribet.

Kemudian, akun @niewiw_wiyono menyindir Jokowi yang tidak memiliki rasa empati karena malah mengunggah foto pertemuan dengan Prabowo. Sedangkan, masyarakat saat ini sedang menghadapi musibah banjir di beberapa wilayah.

"Tega kali pakde @jokowi upload foto kayak gini? Mana empati pakde sebagai orang nomor 1 di Indonesia? Saya bukan pemilih bapak di pilpres kemarin, tapi setidaknya saya kasian dengan pemilih bapak yang harus melihat pose bapak yang sedang santai tanpa beban kayak gini. Sementara, di luar sana mereka berjibaku dengan bencana," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya