Logo WARTAEKONOMI

Viral Gara-gara Tinjau Genangan Air, Segini Harta Kekayaan Dirut KAI

Dirut PT KAI, Edi Sukmoro. (FOTO: Sufri Yuliardi)
Dirut PT KAI, Edi Sukmoro. (FOTO: Sufri Yuliardi)
Sumber :
  • wartaekonomi

Warta Ekonomi.co.id, Bogor

Nama Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Api Indonesia (Persero), Edi Sukmoro mendadak jadi buah bibir para warganet karena beredar video petinggi PT KAI meninjau banjir dengan dikawal oleh banyak orang. Mereka menduga, sosok di video itu adalah Edi.

Sebelum menjabat sebagai Dirut PT KAI, Edi sebelumnya menduduki posisi sebagai Direktur Aset di perusahaan pelat merah itu. Tugasnya saat itu adalah menertibkan aset PT KAI, bahkan pernah mengirim karyawannya sampai Belanda untuk menelusuri aset milik BUMN itu.

Omong-omong aset, sebagai pejabat peruhaan negara, Edi wajib melaporkan harta dan aset kekayaannya. Melansir Laporan Kekayaan Harta Penyelenggaraan Negara (LKHPN) Periode 2018 dari situs KPK, ternyata harta Edi sudah mencapai 9 digit, loh! Mungkin karena itu ia meninjau banjir sambil dikawal, ya?

Harta-harta Edi terdiri dari tanah, bangunan, alat transportasi, surat berharga, hingga kas berjalan yang totalnya mencapai Rp34.842.330.179 (Ro34,8 miliar).

Tanah dan bangunan Edi tersebar di Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan, dengan nilai Rp11.924.858.150 (Rp11,9 miliar).