Al Quran Tetap Bersih Padahal Ditemukan di Tengah Banjir

Al Quran tak tersentuh lumpur banjir
Sumber :
  • VIVA/ Irfan/ Makassar

VIVA – Banjir yang melanda sebagian besar kawasan di Jabodetabek menyisakan banyak cerita. Bukan cuma tentang korban meninggal ataupun harta benda yang rusak parah, ada juga cerita yang mengejutkan, bahkan aneh tapi nyata.
   
Ya, seorang Relawan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Wahdah, Jumardan, menemukan sebuah kitab suci Al Quran yang sama sekali tidak tersentuh lumpur banjir di Pondok Pesantren La Tansa, Kampung Parakansantri, Banjar Irigasi, Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu 4 Januari 2020.

Bentrok Antar Kelompok Rontek, Mako Polda Lampung Ditembaki Orang Tak Dikenal

Lumpur, hanya menyentuh sedikit bagian sampul Al Quran. Aneh tapi nyata, bagian dalam Al Quran utuh dan jelas terbaca.  

"Mushaf Alquran ini hanya tersentuh sedikit lumpur pada bagian sampul, sedangkan bagian dalamnya utuh masih jelas terbaca," ujar Jumardan seperti dikutip dari laman VIVAnews, Sabtu, 4 Januari 2020.

Tragis, Satu Rumah Hanyut Terbawa Banjir di Gorontalo Utara

Mengaku tak percaya, Jumardan merasa, hal tersebut tak masuk akal karena banjir yang melanda kawasan tersebut cukup besar, namun tak membuat Alquran itu kotor.

"Masya Allah, inilah kuasa Allah,” katanya.

Jalan Pantura Semarang-Demak Masih Terendam Banjir, Arus Mudik Terganggu

Momen penemuan Alquran yang tak tersentuh lumpur itu pun didokumentasikan dalam sebuah video berdurasi pendek.

Yang mengherankan, di kawasan itu, relawan Laznas Wahdah, yang merupakan sebuah lembaga kemanusiaan dari Kota Makassar itu melaporkan bahwa sekitar 15 rumah hilang terseret arus saat banjir besar menerjang wilayah Banten yang bersamaan dengan sejumlah kawasan di Jakarta, beberapa hari yang lalu.

Tak hanya itu, mobil-mobil milik warga dari berbagai merek, ikut hanyut akibat derasnya arus yang membuat warga tak mampu berbuat apa-apa.

Banjir di sebagian wilayah mulai surut. Ini memudahkan para relawan leluasa masuk ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan membantu warga membersihkan serta melakukan pendistribusian bantuan.

Laporan: Irfan/ Makassar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya