Tim Lintas BUMN Juga Bantu Korban Banjir di Banten dan Jawa Barat

Tim Lintas BUMN bantu korban banjir.
Sumber :

VIVA – Aktivitas #BUMNBantuBanjir hingga Minggu Siang, 5 Januari 2020, #BUMNBantuBanjir telah mengkoordinir seluruh jajaran di Kementerian BUMN dan seluruh BUMN dalam penanganan bencana banjir. Tak hanya banjir di Jabodetabek, Tim Lintas BUMN juga menerjunkan tim gabungan ke wilayah Banten, Jawa Barat, hingga wilayah lain di seluruh Indonesia yang terdampak banjir.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Hingga siang ini, Tim lintas BUMN yang terdiri dari gabungan beberapa perusahaan BUMN terus melakukan penyaluran bantuan logistik sandang, pangan, hingga obat-obatan di posko bencana.

Seperti di Posko BUMN bencana banjir Lebak, Banten, aktifitas #BUMNBantuBanjir menjadi prioritas Tim Lintas BUMN yang terdiri dari JAMKRINDO, KRAKATAU STEEL, BNI dan Perkebuna Nusantara telah terus menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji, pakaian, obat-obatan hingga sejumlah perahu karet untuk kemudahan akses menerjang banjir.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Foto: Dok. BUMN

Untuk Posko BUMN Jakarta Utara, tim lintas BUMN yang terdiri dari PT Pertamina dan Pelni telah melakukan kegiatan kerja bakti bersih-bersih dan pengobatan gratis di tiga kelurahan berbeda, yakni Kelurahan Sukapura, Kelurahan Semper, dan wilayah Teluk Intan.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Pada saat yang sama juga, Walikota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko turut hadir dalam penyaluran bantuan Tim Lintas BUMN pada warga terdampak banjir di wilayah Jakarta Utara. Minggu, 5 Januari 2019.

Adapun di wilayah Kecataman Cigudeg, Kabupaten Bogor, yang terdampak bencana banjir dan longsor, tim lintas BUMN yang diwakili oleh Bank BRI telah menyalurkan bantuan logistik berupa sandang, pakaian, popok bayi, makanan instan, hingga uang tunai senilai Rp 50.000.000.


Foto: Dok. BUMN

Tim Lintas BUMN yang terdiri dari JAMKRINDO, KRAKATAU STEEL, BNI dan Perkebunan Nusantara telah terus menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji, pakaian, obat-obatan hingga sejumlah perahu karet untuk kemudahan akses menerjang banjir.


Foto: Dok BUMN

Walikota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko juga turut hadir dalam penyaluran bantuan Tim Lintas BUMN pada warga terdampak banjir di wilayah Jakarta Utara pada Minggu, 5 Januari 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya