Diperiksa Polda Hari Ini, Novel Didampingi Pengacara dan Tim KPK

Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan memberikan keterangan pers di Gedung KPK, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Polda Metro Jaya akan memeriksa penyidik senior Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Novel Baswedan terkait kasus penyiraman air keras hari ini, Senin, 6 Januari 2020. Novel didampingi kuasa hukum dan tim dari lembaga antirasuah.  

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

"Dari KPK juga ada yang ikut mendampingi dari tim biro hukum," kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri, dikutip dari VIVAnews

Dari informasi yang didapat, Novel bakal menjalani pemeriksaan di Unit V Subdit Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Tim Kuasa Hukum Novel, Saor Siagian bilang bahwa Novel akan didampingi tim pengacaranya untuk memenuhi panggilan polisi. 

KPK: Sahroni Sudah Kembalikan Aliran Dana Rp 40 Juta dari SYL yang Mengalir ke Nasdem

Menurutnya, Novel telah menyiapkan diri untuk melakukan pemeriksaan hari ini. Itu lantaran, dia ingin supaya kasus penyiraman air keras terhadap dirinya pada April 2017 lalu segera tuntas. 

"Persiapannya siap fisik dan mental menjawab pertanyaan penyidik," kata dia, 

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

Meski begitu, Soar mengaku tak mengetahui secara detail soal apa yang akan dikonfirmasi penyidik kepada Novel. Tetapi dia memastikan bahwa kliennya akan menjawab semua pertanyaan dari penyidik kepolisian. 

Sementara itu, dua orang diduga pelaku penyiraman air keras terhadap Novel telah ditangkap oleh Tim Teknis Bareksrim di Jalan Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada Kamis malam, 26 Desember 2019 lalu. Kedua terduga pelaku itu merupakan polisi aktif, berinisial RB dan RM. 

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Habiburokhman

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri

Wakil Ketua Komisi III DPR RI mengatakan bahwa Polri sudah "on the track" dalam menangani kasus yang menjerat mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024