Fakta Seputar Autopsi dan Pembongkaran Makam Lina Mantan Istri Sule

Sule di makam Lina, mantan istrinya.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Proses hukum atas kematian Lina Zubaedah, mantan istri artis dan komedian Sule, mulai dilakukan. Guna mengungkap kematian Lina, polisi akan melakukan autopsi.

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Proses autopsi dilakukan setelah pembongkaran makam. Pantauan VIVA, pembongkaran sudah dilakukan sejak pukul 08.00 WIB, di TPU Sekelimus Utara 1, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pembongkaran makam dilangsungkan secara tertutup. Kain berwarna merah membentang di sepanjang makam dengan ditutupi oleh tenda.

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, di Mana Tempat Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini?

Sejumlah fakta-fakta akan coba diungkap. Ini pula yang menjadi dasar polisi untuk membongkar makam dan melakukan outopsi terhadap jasad Lina. Harus segera diketahui apa penyebab kematiannya.

Makam Lina, mantan istri Sule, dibongkar.

Nathalie Holscher Gandeng Cowok Baru, Gimana Nasib Lasdislao?

Laporan Rizky Febian

Kematian Lina mulai ditelisik setelah Rizky Febian melaporkan kejanggalan atas meninggalnya sang ibu ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat, pada Senin, 6 Januari 2020.

Ada Luka Lebam

Rizky Febian merasa ada yang tidak wajar atas kematian ibunya. Apalagi dia menemukan luka lebam di tubuh almarhum ibunya tersebut. Karena itu, Rizky mewakili keluarga setuju membawa masalah ini ke ranah hukum.

Rizky Febian dan sang ibu, Lina.

Polisi Terima Laporan Rizky

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Saptono Erlangga membenarkan ada laporan dari Rizky Febian atas kematian ibunya. Atas dasar kecurigaan pada luka luka lebam pada tubuh ibunya.

“Membuat laporan pada hari Senin tanggal 6 januari 2020, saudara Rizky Febian, putra almarhumah telah melaporkan ke Polrestabes Bandung,” ucap Saptono Erlangga.

Olat Tempat Kejadian

Terkait laporan Rizky, polisi langsung bertindak cepat. Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) telah dilakukan di kediaman Lina, di Kawasan Margahayu, Bandung, Rabu, 8 Januari 2020.

Langkah ini untuk memperdalama dugaan yang yang dilaporkan Rizky dan mengumpulkan keterangan dari keluarga maupun saksi-saksi lain untuk mendapatkan fakta hukum terkait peristiwa tersebut.

Rizky Febian hadiri pembongkaran makam Lina, mantan istru Sule.

CCTV di Rumah Lina Diambil Polisi

Pendalaman dengan mengumpulkan data dan fakta juga dilakukan petugas Inafis Polrestabes Bandung dengan mengambil sejumlah barang di rumah korban. Mulai dari CCTV, komputer, sampai alat komunikasi almarhum.

Rumah Sakit Al Islam Angkat Bicara

Rumah sakit ini menjadi tempat Lina mendapatkan pertolongan. Tapi ternyata Lina telah meninggal setelah tiba di rumah sakit. Apakah Lina meninggal dalam perjalanan atau di rumah, tidak didalami lebih lanjut.

Kepala Bidang Informasi dan Pemasaran RS Al Islam, dr Guntur, mengungkapkan telah dilakukan pemeriksaan terhadap jasad korban dan tidak ditemukan ada luka-luka.

Bisa saja luka lebam muncul pada jenazah yang dibiarkan pada waktu tertentu. Terkait hasil temuan keluarga, Guntur tidak mengetahuinya lebih lanjut.

Teddy, suami almarhumah Lina.

Respons dan Gelagat Teddy

Suami Lina Jubaedah, Teddy, mengatakan bahwa sebelum meninggal dunia istrinya memiliki riwayat penyakit. Bahkan, Lina beberapa kali terpaksa masuk rumah sakit.

Lina disebut Teddy sakit lambung dan dua kali lebih dibawa ke RS Al Islam Kota Bandung. Lina memiliki catatan medis di rumah sakit tersebut. Teddy tidak keberatan jika makam istrinya dibongkar untuk autopsi asalkan atas persetujuan keluarga. Dia juga menyerahkan semuanya kepada anak-anak Lina.

"Kalau saya pribadi kasihan saja, harusnya sudah tenang, jadi ramai lagi, makanya nanti pihak kepolisian saja yang bekerja keras," ujar Teddy.

Teddy Suami Lina

Luka Lebam, Teddy Sebut Hoax

Teddy membantah kabar ada luka lebam pada tubuh Lina. Dia tidak menemukan luka lebam di tubuh istrinya saat meninggal dunia. Menurut Teddy, ini telah dia pastikan dari petugas yang memandikan jasad Lina. Karena itu, Teddy menegaskan dugaan tersebut tidak benar adanya. Menurutnya, ada beberapa saksi yang melihat kondisi almarhum saat dimandikan.

Teddy telah diperiksa petugas kepolisian Polrestabes Bandung di kediamannya. Teddy menyebut, saat istrinya meninggal ada beberapa orang di dalam rumah. Selain Teddy, anak kedua dari pelawak Sule yakni Putri Delina juga tengah ada di kediamannya.

"Sama anak-anaknya juga di sini ada, di lantai dua teh Putri yang tidurnya, kalau anak-anak di sini, ibunda sama dede bayi di dalem," katanya.

Baca juga:
Terisak di Pusara, Sule Unggah Kenangan Terakhir Bersama Lina

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya