Prabowo Hadiri Rakernas dan HUT PDIP, Megawati Senang

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, di Bali, 8 Agustus 2019.
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA –  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 10 Januari 2020. Acara tersebut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, sejumlah elite partai politik hingga beberapa menteri dalam Kabinet Indonesia Maju. 

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Salah satu tamu yang mendapat sambutan meriah oleh kader partai berlambang kepala banteng itu, yakni Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Prabowo yang datang mengenakan baju khasnya berwarna putih menyalami kader PDI Perjuangan yang menyambutnya di pinggir jalan utama. 

"Selamat datang kepada Menhan Republik Indonesia, Bapak Prabowo Subianto," kata Rieke Diah selaku pembaca acara, dikutip dari VIVAnews

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Para kader PDIP pun berteriak dan memberi tepuk tangan. Sejumlah kader tampak berusaha keras menyalami Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Sementara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pun menyapa Prabowo dalam pidatonya. 

"Saya juga lihat remang-remang karena pakai peci, baju putih, kelihatannya itu Pak Prabowo," kata Megawati saat mengawali pidato dalam pembukaan Rakernas dan HUT PDIP. 

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?

Mendengar namanya disebut, Prabowo berdiri dari duduknya sebagai tanda hormat. Dia pun kembali mendapat tepukan dari kader PDIP yang hadir. Setelah itu, Megawati mengaku senang Prabowo bisa menghadiri Rakernas dan HUT PDIP di tengah kesibukannya menjalankan tugas sebagai menhan. 

"Saya senang beliau hadir karena saya dengar katanya beliau mau pergi ke luar negeri tapi rupanya masih mau menghadiri HUT PDIP. Terima kasih Pak Bowo," ujarnya.

Megawati juga menyapa Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sementara Rakernas dan HUT PDIP tersebut juga dihadiri oleh sejumlah elite parpol lain, seperti Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. 

Selain itu, hadir juga beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju, seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Rumadi, Menteri ESDM Arifin Tarif, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya