Dokter Boyke Wafat, Prabowo Tunjuk Sufmi Dasco Jadi Rektor UKRI

Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA – Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menerima Surat Keputusan (SK) sebagai Rektor Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) menggantikan Dokter Boyke Setiawan pada Jumat, 10 Januari 2020.

Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

Ketua Yayasan Pendidikan Kebangsaan Republik Indonesia, Prabowo Subianto menyerahkan langsung Surat Keputusan (SK) pengangkatan Dasco sebagai Rektor UKRI tersebut.

“Penyerahan SK oleh Pak Prabowo sebagai Rektor Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI),” kata Dasco melalui keterangan tertulisnya pada Jumat malam, 10 Januari 2020.

Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun

Tentu, Dasco memiliki visi misi ke depan selama menjabat sebagai Rektor UKRI menggantikan Boyke yang wafat.

“Ya ke depan untuk mencetak kader-kader muda berkualitas untuk mengisi pembangunan di Indonesia, kader-kader yang muda militan yang mandiri,” ujarnya.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Baca juga:

5 Juta Paranormal Siap Bantu Jaga Natuna dan NKRI

Beredar Video Pria Masturbasi di Depan Indekos Putri, Bikin Geger

Profil singkat

Ia lahir di Bandung pada 7 Oktober 1967 (52 tahun). Dasco menjadi anggota DPR RI melalui daerah pemilihan (dapil) Banten III untuk periode 2019-2024. Kini, ia ditugaskan sebagai Wakil Ketua DPR menggantikan Fadli Zon.

Latar belakang pendidikan, Dasco mengambil S1 Fakultas Elektro di Universitas Pancasila tahun 1985-1993. Kemudian, kuliah lagi S1 Fakultas Hukum di Universitas Jakarta tahun 2005-2009.

Selanjutnya, ia melanjutkan kuliah S2 Fakultas Hukum di Universitas Islam Jakarta tahun 2009-2012. Kemudian, Dasco mengambil program doktor S3 Fakultas Hukum di Universitas Islam Bandung tahun 2012-2015.

Sementara itu, Boyke meninggal pada dunia pada Rabu malam, 8 Januari 2020. Dia menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung. 

Sebelum menjabat sebagai Rektor UKRI, mendiang pernah mengelola salah satu bisnis Prabowo di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Boyke memang dikenal dekat dan merupakan orang kepercayaan Prabowo untuk mengurusi bisnisnya. Prabowo pun telah melayat ke rumah duka, kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya