Bus Pariwisata dari Depok Kecelakaan di Ciater, Delapan Tewas

Ilustrasi kecelakaan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kecelakaan bus terjadi di daerah Ciater, Subang, Jawa Barat pada Sabtu, 18 Januari 2020. Akibatnya, sebanyak delapan orang meninggal dunia. 

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Bus pariwisata yang mengalami kecelakaan tunggal itu adalah bus pariwisata PO Purnamasari dengan nomor polisi E 7508 W. Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Saptono Erlangga Waskitoroso bilang, bus pariwisata itu membawa rombongan wisatawan dari Depok, Jawa Barat. 

Kecelakaan terjadi ketika bus menuju Jakarta usai dari Tangkuban Perahu. Saat itu, bus tengah melewati jalanan menurun dan berkelok. Saat melintas di turunan Palasari, Kampung Nagrog, Desa Cisaat, kecamatan Ciater, Subang, bus kemudian mengalami oleng. 

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

"Pada saat jalan menurun belok ke kiri, bus oleng lalu masuk ke badan jalan arah kanan. Kemudian bus miring terguling ke arah kanan jalan," kata Erlangga, Sabtu, 18 Januari 2020, dikutip dari VIVAnews

Akibat kecelakaan tunggal itu, delapan orang tewas di lokasi kejadian. Sementara itu, lima orang mengalami luka berat dan 15 lainnya menderita luka ringan.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

"Korban meninggal dunia dan luka berat saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Ciereng," ujarnya. 

Sementara soal data korban, Erlangga bilang bahwa pihaknya masih melakukan proses identifikasi korban. Adapun bus pariwisata yang mengalami kecelakaan sedang dilakukan proses evakuasi oleh petugas. 
 

Evakuasi jasad NA istri yang dibunuh oleh suaminya.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

Menurut saksi, suami dan istri itu sempat bertengkar hebat di kamar. Ada luka tusukan di bagian kepala korban.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024