BMKG Keluarkan Peringatan Cuaca Dini, Hujan Deras Merata di Jakarta

Warga menyeberang menggunakan payung saat hujan di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Hujan deras melanda sejumlah wilayah di DKI Jakarta pada Senin pagi, 20 Januari 2020. Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini cuaca di wilayah Jabodetabek.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Peringatan cuaca ini dikeluarkan agar masyarakat mengantisipasi curah hujan tinggi yang akan terjadi sejak pukul 08.50 WIB. Hujan berpotensi terjadi dalam intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai kilat, petir dan angin kencang sejak pukul 09.20 WIB.

Potensi hujan akan terjadi di wilayah Kelapa Gading, Tanjung Priok, Menteng, Jatinegara, Tambelang, Gambir, Tamansari, Tambora. Hujan akan meluas hingga wilayah Pulogadung, Cakung, Duren Sawit, Makasar, Kramatjati, Pancoran, Tebet, Matraman, Cempaka Putih, Setiabudi, Tanah Abang, Johar Baru, Kemayoran, Sawah Besar.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Hujan akan terus meluas hingga wilayah Pademangan, Senen, Sukatani, Babelan, Tambun, Cibitung, Grogol Petamburan, Palmerah, Kebayoran Baru, Mampang Prapatan, Kebayoran Lama, Kebon Jeruk, dan sekitarnya.

Kondisi hujan dengan intensitas tinggi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 11.30 WIB. Masyarakat yang ingin beraktifitas di luar rumah, diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan baik.

BMKG 'Tak Berkedip Mata' Pantau Potensi Tsunami Imbas Erupsi Gunung Ruang
Gunung Ruang di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, terpantau diselimuti awan kabut dari atas KM Bimasena yang digunakan oleh Tim Kantor SAR Manado mengevakuasi warga setempat, Rabu, 18 April 2024.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

BMKG mengingatkan warga agar mewaspadai potensi terjadinya tsunami akibat erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Kabupaten Sitaro, Sulut

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024