Mengerikan, Ikan Sori Menancap di Leher Bocah Nelayan

Muhammad Idul, bocah yang tertusuk paru ikan sori.
Sumber :
  • Irfan/VIVANews

VIVA – Muhammad Idul, seorang remaja dari Desa Wakinamboro, Kecamatan Siompu, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, tertusuk paru ikan sori pada bagian leher, saat memancing bersama dengan teman-temannya pada Sabtu, 18 Januari 2020.

Beli Lampu Aladdin, Seorang Dokter Kena Tipu Rp600 Juta

Karena kondisinya yang cukup gawat, Idul sempat dirawat di Rumah Sakit Siloam Bau-bau. Namun, karena tim medis kewalahan membuka paru ikan yang tertancap di leher bocah itu, akhirnya korban dirujuk ke Rumah Sakit Wahidi Sudirohusodo, Makassar.

"Korban sudah selesai menjalani operasi, dan  kondisinya sudah berangsur membaik," kata Imsan, salah seorang relawan yang tengah menggalang dana untuk korban, Selasa, 20 Januari 2020.

Hilang 2 Tahun, Wanita Ini Ditemukan Masih Hidup Mengambang di Laut

Muhammad Idul, bocah yang tertusuk paru ikan sori.

Menurutnya, sebelum kejadian nahas itu, korban yang merupakan pelajar di SMP Negeri 3 Siompu, bersama dengan teman-temannya, sedang mencari kepiting kenari di pinggir laut. Tak kunjung menemukan kepiting, mereka berinisiatif memancing ke laut dengan menggunakan perahu.

Ngeri, Detik-detik Nenek dan Cucunya Diserang Banteng

Saat memancing itu, salah seorang di antara mereka ada menyalakan senter, dan secara bersamaan ikan sori melompat karena kaget dan menusuk leher korban.

"Memang ikan ini selalu lompat kalau melihat cahaya. Pada saat ikan itu melompat, korban terkena di leher dan terjatuh ke laut," ujar Imsan.

Laporan: Irfan/ Makassar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya