Pertama Terjadi, Ini Sifat Ikan Sori 'Pembunuh' Menusuk di Leher Bocah

Muhammad Idul, bocah yang tertusuk paru ikan sori.
Sumber :
  • Irfan/VIVANews

VIVA – Peristiwa nahas tertusuk ikan sori yang dialami Muhammad Idul, bocah nelayan dari Desa Wakinamboro, Kecamatan Siompu, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, memang baru kali ini terjadi.

Hilang 2 Tahun, Wanita Ini Ditemukan Masih Hidup Mengambang di Laut

Peristiwa mengerikan ini telah ditangani dengan baik oleh Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan. Moncong lancip ikan sori sudah berhasil dicabut dan bocah tersebut selamat.

Saat menggelar keterangan pers pada Senin, 20 Januari 2020, Direktur RSUP Wahidin Sudirohusodo, DR Khalid Saleh, mengatakan kalau kasus ini memang terbilang baru. Kejadian ini juga sangat jarang terjadi.

Ngeri, Detik-detik Nenek dan Cucunya Diserang Banteng

"Ini baru dialami pasien bernama Muhammad Idul, tanggal lahir 23 November 2003 yang kini berumur sekitar 16 tahun," katanya.  

Ikan sori memang bisa dibilang sebagai ikan pembunuh karena moncongnya yang lancip dan tajam. Nama lain ikan ini adalah needlefish, ikan jarum atau di Indonesia disebut sebagai ikan sori. Ikan ini memiliki bentuk memanjang dengan rahan sempit yang dipenuhi dengan gigi tajam. Panjang ikan ini bisa mencapai satu meter.

Bikin Iri, Intip Perayaan Ulang Tahun Mewah Nenek Terseksi di Dunia

Ikan sori sering melompati geladak kapal nelayan dengan kecepatan 65 kilometer per jam. Ikan ini melompat karena senang mengejar cahaya pada malam hari. Misalnya cahaya lampu kapal atau senter penyelam. Saat melompat, hewan ini dapat melaju  seperti peluru dan bisa menerjang apa saja yang menghalanginya. Ikan ini terbilang kuat karena bisa berjalan di atas permukaan air menggunakan ekornya.

BBC Indonesia

Beli Lampu Aladdin, Seorang Dokter Kena Tipu Rp600 Juta

Para tersangka penipu itu tak hanya mengiming-imingi dokter itu dengan kekayaan, tapi juga berpura-pura berperan sebagai jin.

img_title
VIVA.co.id
2 November 2020