Kapal Bawa Wartawan Istana Tenggelam di Labuan Bajo, Penumpang Selamat

Kapal yang mengangkut wartawan Istana di Labuan Bajo tenggelam
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kapal pinisi yang sedang berlayar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) tenggelam pada Selasa, 21 Januari 2020. Kapal tersebut ditumpangi oleh sejumlah wartawan dan pegawai Biro Pers Media Istana Kepresidenan.

Cari Madu, Warga Rinca Manggarai Barat Digigit Komodo

"Informasi kapal tenggelam di Labuan Bajo benar terjadi. Seluruh penumpang dan ABK selamat," kata Kepala Humas BNPB, Agus Wibowo.

Menurut dia, lokasi kapal tenggelam berdekatan dengan Pulau Bidadari Labuan Bajo. Sementara, penyebab kejadian kemungkinan akibat gelombang tinggi.

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

"Saat ini, BPBD sedang berkoordinasi dengan SAR dan instansi terkait lainnya," ujarnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang sejak hari Minggu, 19 Januari 2020 melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) salah satunya Labuan Bajo.

Gelombang Tinggi, Kapal Wisata Dilarang Berlayar ke Pulau Komodo

Sementara, wartawan yang biasa meliput kegiatan Presiden Jokowi juga ikut dalam kunjungan kerja tersebut, di antaranya media televisi SCTV, TVRI, Berita Satu, media online Kantor Berita Antara, media online Liputan6, media online Vivanews, media cetak Kompas dan dari Biro Pers Media Istana Kepresidenan.

Sementara itu, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Mahmudin menyatakan bahwa kondisi semua penumpang selamat. "Selamat semua. Sekarang sudah di darat. Terkait kapal terbalik memang benar, tapi mereka selamat," ujarnya. 
 

Labuan Bajo

Liburan Lebaran ke Labuan Bajo: Tak Perlu Khawatir, Ini Jaminan Pemerintah!

Labuan Bajo sudah tiga tahun belakangan ini jadi salah satu destinasi yang direkomendasikan untuk berlibur selama musim libur lebaran

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024