Logo timesindonesia

Garda Blambangan Polresta Banyuwangi Razia Ratusan Motor Balap Liar

Hasil operasi Satlantas Polresta Banyuwangi. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Hasil operasi Satlantas Polresta Banyuwangi. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Tim gabungan Garda Blambangan dan Satlantas Polresta Banyuwangi menyita ratusan unit motor dalam razia balap liar. Sebanyak 106 motor berbagai merk tidak memenuhi standar pabrikan disita dalam dua razia gabungan yang digelar pada 11 dan 18 Januari 2020.

"Razia dimulai pada jam terbang balap liar biasa dilakukan. Yakni pada jam 21.00 - 03.00 WIB," kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, Rabu (22/1/2020).

Berangkat dari informasi masyarakat, aksi balap liar tersebut saat ini menjadi semakin meresahkan. Sebab, selain melanggar aturan juga sangat berbahaya bagi pengguna jalan maupun si joki itu sendiri.

POlresta-Banyuwangi-a.jpg

Terlebih lagi, ajang balap jalanan ini disinyalir menjadi tempat berjudi dan transaksi obat-obatan terlarang. Sehingga, besar kemungkinannya menjadi pemicu tindakan anarkis yang berujung kriminalitas.

Pantauan TIMES Indonesia, selama bulan Januari 2020 ini aksi kebut-kebutan ini telah memakan sejumlah korban. Baik itu kecelakaan dari pemotor ataupun masyarakat yang tertabrak karenanya.

"Sudah ada korban karena ini. Maka itu kita gencar untuk menertibkan balap liar ini," katanya.