Selain Rano Karno, Saksi Sebut Suti Karno Ada di Proyek Pemprov Banten

Suti Karno,
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Hudaya Latuconsina mengatakan bahwa dirinya pernah mengantarkan uang tunai kepada mantan Wakil Gubernur Banten Rano Karno. Diduga uang berkaitan dengan salah satu proyek di lingkungan kerja wilayah tersebut. 

Ngeri! Cerita Suti Karno Soal Penyakit Diabetes hingga Harus Diamputasi

Hal itu disampaikan Hudaya Latuconsina saat bersaksi untuk terdakwa Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin malam, 27 Januari 2020.  

Menurut Hudaya, uang sebesar Rp250 Juta yang dibungkus koran dan plastik itu diperolehnya dari Dadang Prijatna, salah satu staf Wawan. 

Gejala Diabetes yang Muncul di Pagi Hari, hingga Fasilitas Mewah Kereta Panoramic

"(Uang Rp 250 juta) diberikan kepada saya tahun 2013 untuk disampaikan ke Rano Karno, (uang itu) dari hasil pekerjaan tahun 2012. Saya tidak membuka, cuma menjinjing saja, langsung saya bawa," kata Hudaya.

Saat menerima uang, kata Hudaya, Dadang tidak menyebut secara spesifik uang itu dari proyek Dinas Pendidikan atau dinas yang lain. Yang jelas, kata Hudaya, dirinya hanya diperintah untuk mengantar uang itu ke Rano Karno.

Suti Karno Akui Lebih Sering Konsumsi Minuman Manis dan Tak Suka Minum Air Putih

Tak hanya itu, dalam sidang perkara dugaan korupsi alkes Tangsel dan Banten, serta tindak pidana pencucian uang ini juga terkuak bahwa adik kandung Rano Karno, Suti Karno juga pernah tercatat sebagai pihak yang mendapatkan proyek pengadaan di lingkungan kerja Pemprov Banten.

Nama pemeran Atun dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan tersebut ada dalam catatan Dadang Prijatna sebagai pihak yang mendapat salah satu proyek. 

"Kalau Suti Karno nampaknya dengan daftar list yang di proyek," ujar Hudaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya