Logo timesindonesia

Heboh Virus Corona, Pemprov NTB Siapkan Corona Crisis Center

Sekretaris Daerah Provinsi NTB Lalu Gita Ariadi (tengah) saat  jumpa pers terkait antisipasi virus corona di ruang rapat Sekda NTB, Selasa (28/1/2020).(FOTO: Humas Pemprov NTB)
Sekretaris Daerah Provinsi NTB Lalu Gita Ariadi (tengah) saat jumpa pers terkait antisipasi virus corona di ruang rapat Sekda NTB, Selasa (28/1/2020).(FOTO: Humas Pemprov NTB)
Sumber :
  • timesindonesia

Menyikapi munculnya virus corona di berbagai negara dan mengantisipasi simpang siurnya pemberitaan serta informasi yang berkembang di masyarakat, Pemprov NTB menyiapkan Corona Crisis Center (3C). Demikian disampaikan Sekdaprov Lalu Gita Ariadi, saat memimpin rapat lanjutan usai pelaksanaan jumpa pers di ruang rapat Sekda NTB, Selasa (28/1/2020).

Corona Crisis Center akan melayani berbagai hal terkait informasi dan pertanyaan yang masuk dari seluruh masyarakat, pembaruan data-data dan situasi terkini. Termasuk berbagai penanganan medis yang dibutuhkan masyarakat.

"3C yang kita buat harus menjadi pusat informasi, treatment medik, serta rescue and recovery," kata Lalu Gita memberikan instruksi.

Sekda juga berharap agar seluruh OPD terkait mendukung penuh Corona Crisis Center yang dibentuk dengan segera memberikan data dan informasi yang terbaru. Khususnya terkait perkembangan pariwisata di NTB, perkembangan mahasiswa di China, serta persiapan NTB menutup serta menangkal kemungkinan masuknya corona, dari berbagai pintu moda transportasi baik darat, laut dan udara.

Corona Crisis Center akan dikomandani Asisten Administrasi dan Umum Sekdaprov NTB Baiq Eva Nurcahyaningsih dengan Sekretaris Kepala Biro Kesra Setda Provinsi NTB. Ia didukung anggota dari OPD terkait di tingkat provinsi, yakni, Kepala Dinas Kominfotik, Biro Humas dan Protokol, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUP, Kepala Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pendidikan, KKP, dan Dinas Pariwisata. 

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda. Provinsi NTB Najamuddin Amy yang juga hadir menyampaikan bahwa, crisis center memang menjadi hal utama yang dibutuhkan menyikapi kondisi saat ini. 

"3C juga akan menjalankan informasi edukasi bagi masyarakat, utamanya dalam memberikan ketenangan bahwa pemerintah selalu hadir untuk masyarakatnya dalam berbagai situasi," kata Najamuddin.