Kunjungi Natuna, Prabowo Hanya Bisa Lambaikan Tangan dari Bus

Menhan Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengunjungi 238 warga negara Indonesia (WNI) yang sedang menjalani masa observasi di Natuna, Kepulauan Riau.

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak mengunggah sebuah video Prabowo yang menyapa WNI dari dalam bus melalui akun instagram pada Rabu, 5 Februari 2020.

Dari cuplikan video itu, Prabowo terlihat memakai masker sambil berdiri melambaikan tangan kepada para WNI yang menjalani masa observasi di pangkalan militer Natuna. Selain itu, mereka juga terlihat ceria berulang-ulang melambaikan tangan.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

"Indonesia," teriak para WNI sambil melambaikan tangan ke arah Prabowo.

Sementara, Dahnil mengatakan Menteri Pertahanan bersama Menteri Kesehatan mengecek penanganan masa observasi terhadap 238 WNI yang baru dijemput dari Wuhan, Tiongkok.

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

"Menhan mengecek semua kelayakan pangkalan militer yang digunakan sebagai tempat observasi bagi 238 WNI tersebut," kata Dahnil.

Ia mengatakan mantan Danjen Kopassus itu sempat menyesalkan karena tidak bisa berkomunikasi langsung dengan mereka, mengingat aturan yang ketat. Namun, beliau memahami langkah preventif sesuai prosedural tersebut.

"Beliau mohon maaf kepada 238 WNI, karena aturan selama masa observasi tidak diizinkan kontak langsung. Beliau hanya bisa menyapa dari dalam bus. Hal ini menunjukkan bahwa negara siap melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Virus Corona," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya