Novel Baswedan Akui Mata Kirinya Sudah Buta Permanen

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan, menjalani rekontruksi penyiraman air keras
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, mengakui kalau mata kirinya yang tersiram air keras sudah benar-benar tidak dapat melihat lagi. Kebutaan yang dialami Novel salah satunya disebabkan karena aktivitas yang terlalu berat.  

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

"Saya tidak boleh banyak aktivitas di mata kiri, dan akhirnya di proses-proses pemeriksaan sebelumnya oleh penyidik yang sampai malam waktu itu, akibatnya mata kiri saya sekarang permanen tidak bisa lihat lagi," kata Novel di kediamannya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat 7 Februari 2020.

Novel menjelaskan, selain kebutaan pada kirinya, kini mata kanannya juga sensitif sekali dengan cahaya. Ada dampak dari kebutaan pada mata kirinya. Karena itu, dia berupaya menjaga matanya dari iritasi cahaya.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

"Ketika mata kiri saya sudah permanen tidak bisa lihat lagi, tentu saya harus hati-hati sekali dengan mata kanan saya," katanya.

Sebelumnya, polisi menangkap dua terduga pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik Novel Baswedan. Kedua tersangka yaitu dua anggota Brimob, Ronny Bugis dan Rahmat Kadir Mahulette.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Ronny dan Rahmat ditangkap di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis, 26 Desember 2019. Keduanya merupakan anggota polisi aktif. Penangkapan dilakukan usai polisi melakukan serangkaian penyelidikan yang panjang.

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024