Ustaz Abdul Somad Cerita Perasaannya saat Di-Bully

Ustaz Abdul Somad (UAS) Kunjungi MUI
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Ustaz Abdul Somad (UAS) beberapa kali mengalami perisakan atau bullying dari warganet. Namun, bagaimana UAS menyikapi hal tersebut?

Misteri Kematian Stevie Agnecya: Disantet? Ustaz Abdul Somad Ungkap Fakta Mencengangkan!

Hal itu terungkap dalam vlog yang dibuat Ustaz Derry Sulaiman bareng Ustaz Somad, yang diunggah dalam akunnya di Instagram pada Selasa, 4 Februari 2020. UAS mengawalinya dengan mengucapkan salam dan mengingatkan kepada sesama bahwa hidup di dunia hanya sementara.

"Kalau senang jangan terlalu senang karena senang sementara. Kalau susah, jangan terlalu risau karena susah pun sementara. Dunia sementara, akhirat selamanya," kata UAS.

Seorang Ustaz Beberkan Ngabuburit Bareng Pacar Bisa Sebabkan Ini

Kemudian UAS bicara soal warganet yang kerap mem-bully dirinya. Menurut dia, di-bully itu juga sementara tapi yang bikin agak lama adalah sakitnya. Makanya, UAS tidak pernah mau baca komentar-komentar haters.

"Tidak usah dibaca karena kalau kaca jatuh ke lantai masih bisa direkat, tapi kalau hati sudah rusak ke mana obat akan dicari?" ujarnya.

Anak Lajang Sudah Bekerja, Wajibkah Bayar Zakat Fitrah Sendiri? Ini Kata UAS dan Buya Yahya!

Setelah itu, Ustaz Derry dan UAS bernyanyi bersama. "Sedih sementara, bahagia sementara, sakit sementara, di-bully agak lama," kata mereka.

Sementara itu, Ustaz Derry Sulaiman mengaku bakal memberikan kejutan kepada masyarakat menjelang puasa Ramadan 1441 Hijriyah/2020 mendatang.

"Allah kuasa, makhluk tak kuasa. Laa ilaaha ilallah. Siapa yang rindu dengan Prof dr @ustadzabdulsomad_official? Tunggu yaah gaaez sebelum Ramadhan akan ada kejutan dari kami. Sebuah karya kolaborasi saya dan prof UAS. Semoga bermamfaat dunia akhirat. Amin," tuturnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya