Rumah Kos 20 Pintu di Jaksel Ambruk, Satu Orang Luka Ringan

Rumah Kos tiga lantai di Mampang, Jakarta Selatan ambruk
Sumber :
  • Screenshot Twitter TMC Polda Metro

VIVA – Sebuah bangunan tiga lantai di Jalan Bangka Barat, Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan ambruk. Bangun tersebut, roboh ketika hujan masih mengguyur wilayah DKI Jakarta pada 8 Februari 2020, pagi hari.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Robohnya bangunan rumah kos tersebut, diinformasikan melalui media sosial Twitter oleh akun @TMCPoldaMetro. Kejadian tersebut, terjadi sekitar pukul 08.24 WIB.

"Rumah Kost 3 lantai dan ada 20 pintu kos-kosan ambruk di Jl. Bangka Barat IV RT. 03/07 Kel. Pela Mampang #Jakarta Selatan," tulis akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, yang dikutip VIVA, Sabtu 8 Februari 2020.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat ini, bangunan tersebut sudah dalam penanganan pihak Kepolisian. Gambar yang diunggah oleh akun resmi tersebut memperlihatkan, ada tumpukan atap rumah kosan yang terdiri atas seng, serta tembok bangunan yang runtuh.

Baca juga: Menolak Tilang dan Ajak Petugas Duel, Pria Ini Diamankan Polisi

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Lokasi kejadian juga sudah diberi tanda garis polisi, agar tidak dimasuki oleh warga sekitar yang ingin melihat kondisinya. Sementara itu, Camat Mampang Prapatan, Djaharudin mengatakan, bangunan itu merupakan rumah kost, dengan jumlah 20 kamar.

Diinformasikan, tidak ada korban jiwa akibat kejadian runtuhnya bangunan, sebab para penghuni sudah lebih dahulu keluar.

"Satu orang Korban lecet karena lari Keluar dari kos-kosan.Sebelum bangunan tersebut rubuh, sebagian penghuni sudah keluar dari bangunan tersebut," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya