Nama Fatimah Putri Cantik Nabi Muhammad 'Warnai' Valentine Day

Ilustrasi Ali bin Abi Thalib dan Fatimah.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Hingar bingar perayaan Valentine Day yang jatuh pada hari ini Jumat 14 Februari 2020 ternyata juga menghadirkan cerita menarik lainnya. Ya, perayaan Valentine Day kali ini bertepatan juga dengan hari lahir Fatimah Az-zahra, putri kesayangan Nabi Muhammad SAW.

Hakim MK Sentil Paspampres, Pria Ngaku Nabi Ditangkap, dan PKS Tak Hadir

Ya, sosok Fatimah memang punya tempat khusus bagi umat Islam di seluruh penjuru dunia. Putri Nabi dari istri pertamanya Khadijah ini tercatat dalam sejarah lahir pada tanggal 20 Jumadil Akhir yang juga bertepatan dengan perayaan Valentine Day hari ini.

Tak sedikit para pemilik akun media sosial di Twitter mencoba kembali mengingatkan bahwa tanggal 14 Februari kali ini juga menjadi hari bersejarah bagi umat Islam. Hari lahirnya putri cantik Nabi yang juga menjadi istri Khalifah Ali bin Abi Thalib.

Pria di Tebing Tinggi yang Ngaku Nabi Mau Bubarkan Islam jadi Tersangka dan Ditahan

"Jadikan Sayyidah Fatimah Cahaya dalam kehidupan kita, sambungkan Hati dan Cinta kita kepada Beliau, teladani Hati dan Akhlaknya." Ied Milad Ya Hubabah Fatimah Azzahra Wal Bathul 20 Jumadil Akhir," tulis akun twitter @rezz96.

"Dlm rangka menyambut hari kelahiran Sayyidah Fatimah Azzahra 20 Jumadil Akhir/ jumat 14 februari, Mari perbanyak sholawat berikut, dg niat supaya kita dpt mengikuti jejaknya, meneladani akhlaknya, mendapat syafaat disurgaNya, menjadi wanita berada barisan beliau disurga kelak," tulis akun @nashihah99.

Kata Polisi soal Jannes Pria yang Ngaku Nabi Minta Agama Islam Dibubarkan

Banyak juga netizens yang mengingatkan bahwa umat muslim juga punya alasan kuat untuk menyambut dengan suka cita hari Jumat 14 Februari 2020 ini. 

Desain Peringatan Maulid Nabi Muhammad Oleh Ahmad Alfariqi

Luar Biasa, Ternyata Ini Tugas Nabi Muhammad SAW Diutus ke Dunia

Ternyata tugas mulia yang utama dari Nabi Muhammad SAW ini sejatinya bukan diperintah untuk membuat semua orang yang ada di dunia menjadi pemeluk agama Islam tapi rahmat.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024