Jokowi Bakal Jor-joran Beri Diskon ke Turis Asing yang ke Indonesia

Turis asing di Sabang
Sumber :
  • VIVA/Dani Randi

VIVA –  Wabah virus corona Covid-19 berdampak pada semua sektor, salah satunya adalah industri pariwisata. Indonesia pun terkena imbasnya. Karena itu dalam upaya meningkatkan kembali pariwisata, Presiden Joko Widodo menyatakan akan memberi diskon bagi wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia. 

Government to Form Special Task Force for Handling Online Gambling

"Saya tadi pagi telah bertemu dengan Menteri Keuangan (Sri Mulyani). Kemungkinan ini masih kita hitung bersama-sama sore hari ini, untuk memberikan diskon insentif bagi wisman yakni 30 persen dari tarif riil," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 17 Februari 2020 dilansir dari VIVAnews

Jokowi  belum secara spesifik insentif apa yang diputuskan. Secara gambaran, insentif bakal diberikan menunggu tiga bulan untuk pemetaan, dan akan ditentukan daerah- daerah mana sebagai prioritas. 

KPU Yakin MK Tolak Amicus Curiae yang Diajukan Megawati karena Tak Ada dalam UU Pemilu

"Untuk destinasi - destinasi yang nanti akan kita putuskan, untuk destinasi wisata yang ke mana. Termasuk di dalamnya juga diskon untuk wisatawan domestik, yang bisa nanti kita berikan juga minus 30 persen, dan mungkin bisa saja untuk travel bironya beri diskon lebih," kata dia. 

Di sisi lain, kepala negara juga menginginkan, menaikkan indeks daya saing pariwisata. Sekadar catatan, peringkat pada tahun 2015 berada di urutan ke-50, kemudian pada 2017 naik ke peringkat 42 dan di 2019 berada di peringkat 40.

Arti 'i' Kecil dari kata iPhone

"Kalau dibandingkan dengan negara tetangga kita, misalnya Singapura berada di peringkat 17, Malaysia 29, dan Thailand 31. Ini menjadi catatan kita ke depan," tuturnya. 
 

Presiden Jokowi bertemu CEO Apple Tim Cook di Istana Kepresidenan, Jakarta, 17/4

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

The Industry Minister, Agus Gumiwang Kartasasmita ensured that Apple's Chief Executive Officer (CEO), Tim Cook puts investment in Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024