Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

Basuki Tjahaja Purnama atau BTP.
Sumber :
  • IG BTP

VIVA – Ternyata Basuki Tjahaja Purnama alias BTP atau Ahok tak pernah mengalami masa-masa indah berpacaran selama hidupnya.

Ahok Umumkan Akun Instagram Miliknya Dihack

Kenyataan hidup Ahok ini diungkapkan sahabatnya, mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Siaful Hidayat saat menghadiri peluncuran buku Panggil Saya BTP yang dilangsungkan di acara Ngobrol Tempo, Senin 17 Februari 2020.

Menurut Djarot, Ahok mengakui dirinya tak pernah pacar ketika curhat dengan Djarot di dalam tahanan Markas Korps Brimob Polri Kelapa Dua Depok.

Pengacara Brigadir J Bakal Dipolisikan karena Bawa-bawa Nama Ahok

Awalnya, kata Djarot, Ahok meminta saran dari Djarot tentang bagaimana mencari seorang istri.

"Waktu itu Pak Ahok Sudah di pos, 'mas kalau cari istri itu gimana sih?'," kata Djarot menirukan perkataan Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Lalu Djarot tak langsung menjawab, dia malah balik bertanya pada Ahok. "Pak Ahok pernah pacaran enggak," kata Djarot bertanya pada Ahok.

Basuki Tjahaja Purnama atau BTP.

Kemudian cerita Djarot, Ahok pun menjawab "Enggak pernah. Mas Djarot pernah pacaran?," ujar Ahok kembali bertanya.

"Oh, kalau saya sering banget," jawab Djarot ketika itu.

Lantas Djarot memaparkan kriteria wanita yang menurutnya baik untuk peristeri oleh Ahok. "Kalau saya cari orang Jawa, kalau bisa orang Jawa Timur. Kenapa Jawa Timur, setahu saya kalau Jawa Timur itu terbuka apa adanya," ujar Djarot.

"Yang kedua, tahan. Saudaranya jangan banyak-banyak. Jangan terlampau kaya. Yang muda dan baik, supaya enggak sakit-sakitan. Bagi orang Jawa kalau sudah menikah, keluarga perempuan adalah keluarga kita. Kalau ada apa-apa kita yang tanggungjawab," kata Djarot kepada Ahok.

Akhirnya, seperti kita ketahui bersama, ternyata setelah menyelesaikan masa hukumannya di penjara, Ahok memperistri Puput Nastiti Devi seorang anggota kepolisian yang berasal dari Nganjuk, Jawa Timur.

Baca: Djarot Ungkap Kisah Menakutkan Saat Ahok Dijebloskan ke LP Cipinang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya