Geger, Ustaz Kondang Ngaku Lulusan S3 Vatikan

Bangun Samudra yang mengaku S3 Vatikan.
Sumber :
  • Repro

VIVA – Baru saja, Rabu 19 Februari 2020. jagat Twitter digemparkan dengan kata  S3 Vatikan, kata ini menjadi trending tertinggi di media sosial berlambang burung biru itu.

Top Trending: Bobon Santoso Tantang BEM UI hingga Warga Turki Tak Mengenal Nama Waktu Shalat

Lalu apa sebenarnya arti dari kata S3 Vatikan?

Ternyata setelah ditelusuri S3 Vatikan itu menjadi heboh diperbincangkan untuk menyoroti kebohongan seorang pria yang mengaku sebagai ulama bernama Chris Bangun Samudra.

Tegas! Jawaban Ustaz Khalid Basalamah dan Buya Yahya soal Hukum Percaya pada Ramalan

Kebohongan Bangun Samudra dibongkar habis-habisan setelah muncul sebuah foto poster sosialisasi acara keagamaan pengajian di salah satu masjid.

Pada poster sosialisasi acara pengajian itu, dituliskan akan dihadiri seorang ulama dengan nama Ustaz Bangun Samudra. Acara ditulis berlangsung pada Jumat 14 Februari 2020.

Bakal ke Indonesia Lagi, Ini Momen Ustaz Khalid Basalamah Bertemu Dr Zakir Naik di Mekkah

Jika dilihat sekilas, memang tak ada yang aneh pada poster itu. Namun, jika dilihat dengan seksama ternyata di bawah tulisan nama Ustaz Bangun Samudra itu tertulis beberapa kata yang cukup unik. 'Muallaf, Mantan Pastor, Lulusan S3 Vatikan'.

Nah ternyata dari sinilah bermula kata S3 Vatikan itu mulai menjadi sorotan keras para pengguna Twitter.

Berbagai kesaksian bermunculan, banyak pihak yang memberikan kesaksiannya tentang kebenaran dari kisah hidup pria bernama Chris Bangun Samudra yang bergelar S3 Vatikan itu.

Salah satunya muncul diungkapkan akun bernama Romo Jost Kokoh. Dia menuturkan, gelar S3 Vatikan yang dipakai Bangun Samudra jauh dari kebenaran.

Sebab menurutnya, Bangun Samudra diketahui cuma pernah bersekolah di SMA Katolik Seminari Garum di Kota Blitar, Jawa Timur. Dan itupun tidak pernah sampat tamat.

"Knp umat beragama disini mudah sekali dibohongi?

Contoh jelas:
Dia pernah di Seminari Garum-Blitar (SMA) & hanya 1 tahun artinya tdk lulus!

Stlh mualaf, tahu2 muncul sbg ustad & mengaku mantan pastor (pastor genius lulusan S3 Vatikan) Anehnya ribuan org lgsg percaya bgitu saja," tulis Romo.

Kesaksian lainnya diungkap seorang bernama akun Agustinus Marsup. Malah kali ini kesaksiannya semakin telak, karena Agustinus mengaku mengenali Bangun Samudra sebagai adik kelasnya di SMA Katolik Seminari Garum dan sang ustaz itu cuma bersekolah selama satu tahun saja.

Yang kocaknya lagi, ternyata sebelum muncul gelar S3 Vatikan, Bangun Samudra sempat memakai gelar S2 Vatikan, seperti yang tertera di poster sebuah acara pengajian yang digelar pada Jumat 13 Juli 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya