Ibu Muntamah Hadapi Beruang Ganas, Selamat dengan 60 Jahitan di Muka

Garis polisi di suatu lokasi perkara (foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA – Seorang ibu rumah tangga alias emak-emak bernama Muntamah (55), warga Parit Tomo, Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi dilaporkan diserang beruang liar. Insiden itu terjadi pada saat dia panen sawit di kebun.

Anaknya Susah Payah Mau Ketemu, Nikita Mirzani Malah Sebut Lolly Bikin Keruh Suasana

Untungnya ibu rumah tangga ini tidak meninggal dunia. Dia selamat dari serangan beruang dalam kondisi luka-luka dan langsung dilarikan ke pukesmas terdekat dilansir dari VIVAnews

Muntamah mendapat  60 jahitan di bagian muka.

Tak Kunjung Ketemu dengan Nikita Mirzani, Lolly Singgung Memperbaiki Diri

Kepala Seksi Wilayah 3 BKSDA Jambi Farid membenarkan adanya kejadian tersebut. 
"Korban diserang beruang tepat dekat hutan lindung dan kita akan berangkat ke tempat kejadian," ujar Farid di Jambi pada Kamis, 20 Februari 2020.

Hewan buas tak ayal memang beberapa kali masuk ke dalam kebun warga. Hal itu terjadi karena habitat hutan dirusak oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Diejek Tukang Semir Sepatu oleh Nikita Mirzani, Ini Tanggapan Vadel Badjideh

"Saya pikir habitatnya dirusak karena baru pertama kali terjadi dan sebelumnya tidak pernah terjadi," kata dia lagi.

Farid menyebutkan dia berencana menjenguk korban untuk mengetahui seperti apa kronologis korban sampai diserang jawab buas yang dilindungi tersebut.

"Korban selamat dan kabarnya mendapat 60 jahitan. Kita pastinya akan ke Tanjab Barat menangkap beruang menyerang warga," ucap dia.

Sementara Camat Betara Tony Ermawan Putra memberi tanggapan atas serangan beruang terhadap ibu 55 tahun tersebut. Dia mengatakan merasa bersyukur korban yakni Muntamah bisa selamat walau luka-lukanya serius. 

Lanjut Tony, dia sudah sudah berkordinasi langsung dengan BKSDA Jambi dan juga mengimbau agar warga selalu berhati-hati dan menjaga diri saat beraktivitas di kebun.

"Kejadiannya Senin siang, 17 Februari 2020 sekitar pukul 10.00 WIB," kata Tony Ermawan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya