Gempar Sperma Hamili Wanita di Kolam Renang, KPAI Kena Damprat

Wanita berenang
Sumber :
  • Repro IG

VIVA – Pernyataan salah satu anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia alias KPAI di salah satu media tentang sperma yang dapat menghamili wanita yang berada di kolam renang walau tanpa berhubungan seks benar-benar telah menjadi kontroversi panas di jagat Twitter.

Oknum Polisi Calon Perwira Aniaya Istri yang Sedang Hamil, Dilaporkan ke Polda Sumut

Bagaimana tidak, pernyataan anggota KPAI bernama Sitti Hikmawatty membuat kesal pengguna media sosial karena dibicarakan tanpa dilengkapi dengan kajian ilmiah dari pihak yang berwenang.

Salah satu pihak yang berang atas pernyataan kontroversi sperma ala KPAI itu ialah akun BlogDokter.

Inong Ayu, Istri Abimana Aryasatya Umumkan Hamil Anak Kelima di Usia 43 Tahun

"Sekali lagi saya ingatkan, kalau memang tidak paham masalah kesehatan lebih baik diam. Daripada komentar kalian menimbulkan keresahan dan kepanikan. KPAI Ingatkan Wanita Berenang di Kolam Bareng Laki-laki Bisa Hamil, Begini Penjelasannya," tulis BlogDokter seperti dikutip VIVA.co.id di halaman Twitter resminya, Sabtu 22 Februari 2020.

Menurut akun yang selama ini sudah terpercaya dalam membahas problematika dunia kesehtan itu, KPAI tak berhak mengeluarkan pernyataan seperti itu apalagi sebagai lembaga resmi.

Netizen Duga Syahrini Lagi Hamil, Foto Pakai Baju Lebaran Jadi Sorotan

Sebab, dunia kesehatan sudah melakukan riset dan hasilnya dinyatakan sperma tidak bisa bertahan hidup di dalam air. Apalagi air di kolam renang. Karena itulah kontroversi sperma ala KPAI tidak masuk akal.

"Sangat disayangkan komentar atau pernyataan ini berasal dari anggota KPAI, lembaga resmi negara. Saya tegaskan di sini, berenang bersama lawan jenis tidak akan menyebabkan kehamilan. Tidak semua laki laki yang berenang mengalami ejakulasi dan sel sperma gak bisa hidup di air kolam yang berklorin, apalagi  berenang masuk ke vagina," tulis akun yang ditukangi Dokter I Made Cock Wirawan itu.

Kontroversi sperma ala KPAI ini menggemparkan jagat dunia maya setelah akun @dondihananto mempertanyakan pernyataan anggota KPAI itu yang diterbitkan dalam sebuah artikel media online.

Dalam kicauannya, Dondi merasa aneh dengan apa yang disampaikan Sitti dalam artikel itu.

"Menurut ibu ini:

1. Semua laki di kolam renang ngaceng
2. Secara tiba2 mereka mengeluarkan sperma
3. Beberapa sperma itu sangat kuat bisa berenang dan masuk ke vagina perempuan yg berenang
4. Ka ada yg lagi subur, wanita itu lalu hamil

RIP Biological Sciences," tulis Dondi.

Yang menarik dari kontroversi ini, ternyata kata KPAI juga ikut melejit dan naik sebagai salah satu trending topik di Twitter, meski begitu KPAI kena damprat habis-habisan oleh Netizen.

Baca: Gempar, Ada Sperma Kuat Bisa Hamili Wanita di Kolam Renang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya