Waspada, Badai Tropis Ferdinand Bergerak ke Selatan Bali

Badai tropis Ferdinand.
Sumber :
  • BMKG

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memperingatkan masyarakat agar mewaspadai aktivitas badai atau siklon tropis Ferdinand yang saat ini masih terus bergerak di wilayah Indonesia.

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?

Berdasarkan pantauan BMKG, Rabu 26 Februari 2020, badai tropis Ferdinand kini sedang berada di sekitar perairan Samudera Hindia. Posisinya sebelah selatan Pulau Bali.

Badai tropis Ferdinand terpantau berada pada koodrinat 16.0 Lintang Selatang-115.5 Bujur Timur atau sekitar 810 kilometer sebelah selatan Denpasar.

Banjir Ekstrem, Seberapa Parah Curah Hujan di Dubai?

Ferdinand terus bergerak ke arah barat barat daya dengan kecepatan 4 knot atatu 7 kilometer perjam. Dan yang patut disyukuri, Ferdinad bergerak menjauhi wilayah Indonesia. Selain itu diperkirakan intensitas Ferdinand bakal menurun dalam 24 jam ke depan.

Hanya saja, meski begitu BMKG menyebutkan, dampak aktivitas badai tropis Ferdinad masih bakal menghantui beberapa wilayah Indonesia. Seperti di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali. Dampak Ferdinad bisa menciptakan terjadi hujan lebat di wilayah-wilayah tersebut.

Liburan di Dubai, Shandy Aulia Terdampak Badai Ekstrem

Selain itu, badai tropis Ferdinand juga memicu terjadinya gelombang tinggi di beberapa perairan seperti perairan selatan Pulau Jawa hingga selatan NTB, Laut Sawu, perairan Pulau Sabu dan Pulau Rote serta laut Timor.

Baca: Kapal Perang Iran yang Bikin Panik Israel Muncul di Pangkalan TNI AL

Lahan terlantar di dunia

10 Lahan Terlantar yang Paling Menakjubkan di Bumi Saat Ini

Saat ini hutan belantara ini telah berubah menjadi kota hantu di mana tidak ada yang tumbuh dan tidak ada yang hidup. Berikut adalah 10  lahan terlantar di muka  bumi ini

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024