Abu Janda Pajang KTP Saat Dikritik Pakai Baju Governoor is an Idiot

Permadi Arya alias Abu Janda
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Media sosial kembali diramaikan dengan sejumlah orang yang menggunakan baju bertuliskan My Governoor is an Idiot. Besar dugaan baju itu ditujukan untuk menyerang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Tim Hukum Anies-Cak Imin Optimis Gugatan Soal Hasil Pilpres 2024 di MK Bisa Dikabulkan

Munculnya baju tersebut konon terkait dengan respon Anies Baswedan terhadap banjir yang terjadi di Jakarta belakangan ini. Permadi Arya atau Abu Janda ialah salah satu yang menggunakannya. 

Dalam sejumlah unggahan yang beredar terlihat ia dan sejumlah orang menggunakan baju bertuliskan My Governor is an Idiot dengan arti “Gubernur saya idiot.”

Surya Paloh Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, Begini Respons PKB

Permadi mengaku memakai baju itu karena hanya ikut-ikutan. Mulanya baju itu digunakan oleh seorang perempuan. Hal itu membuatnya terinspirasi dan menirunya.  

Ia pun memberikan foto seorang perempuan yang diperkirakan berusia 42 tahun lebih dengan mengenakan baju My Governor is an Idiot yang berjalan di tengah genangan banjir.

KPU: Tambahan Alat Bukti dari Kubu Anies dan Ganjar Tidak Sesuai Fakta

"Ikutan ibu-ibu itu. Yang makai kan juga bukan cuma saya," kata Permadi seperti dikutip dari VIVAnews.

Sejumlah pihak kemudian merespon Abu Janda dan mengkritisnya. Salah satunya ialah ebelumnya, Mardani menyindir cara Abu Janda itu memancing kegaduhan.

Terlebih, lanjut Mardani, istilah idiot pernah menjerat politikus Gerindra sekaligus musisi Ahmad Dhani ke ranah pidana. Namun, Abu Janda tidak pusing menggapinya. 

"Saya cuma ikut-ikutan tren. Lagian asumsi siapa yang saya maksud. Saya enggak pernah nyebut merek," tutur Permadi.

Dalam foto yang beredar di media sosial, Permadi bersama sejumlah orang tampak mengenakan baju tersebut. Ia juga pernah menggunggah di akun Twitternya mengenakan baju tersebut seorang diri sambil duduk.

Tak lama baju My Governor is an Idiot beredar di media sosial, muncul baju bertulis My President is an Idiot. Baju ini diduga sebagai respons balasan terhadap Permadi Arya Cs yang kerap menyerang Anies Baswedan di media sosial.

Seperti diketahui pula, aksi Abu Janda mengenakan busana tersebut sempat mengundang pro dan kontra dari warganet. Mereka yang tak suka melihat Abu Janda mengenakan busana bertuliskan kata-kata kasar itu menulis komentar, “Gubernurku idiot. Lah anda kan orang Bandung berarti gubernur anda bukan Anis.”

Merasa tak dipercaya sebagai warga Jakarta, diunggahan foto selanjutnya, Abu Janda juga memperlihatkan foto KTP miliknya, sebagai pembuktian bahwa Permadi Arya alias Abu Janda merupakan warga Jakarta.

“Buat yang kepo saya warga mana, biar domisili saya di Bandung tapi masih warga DKI ( slide foto  ) jelas ya sat!”

Melihat unggahan Abu Janda, warganet tak butuh waktu lama untuk kembali berkomentar. “Alamatnya jangan di tutup dong bang,mw ngasih hadiah. Kan enak ngasih hadiahnya kalo alamat sesuai ktp,ga usah repot suruh nyari di google.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya