Dua Lagi Pasien di Indonesia Positif Corona, Total 4 Orang

Jubir Penanggulangan Corona, Achmad Yurianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

VIVA – Dua orang lagi telah dinyatakan positif Corona Covid-19. Dengan begitu, sudah empat orang yang positif kena Corona di dalam negeri Indonesia.

Terpopuler: Manfaat Kurma hingga Kasus COVID-19 Melonjak di Singapura

Juru Bicara Khusus Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, tambahan dua yang positif Corona adalah yang pernah close contact dengan kasus satu dan kasus dua.

"Kita sudah menambah dua lagi positif. Yang merupakan rangkaian kontak tracing," kata Achmad Yurianto, di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat 6 Maret 2020.

Kisah Haru di Balik Suksesnya Konten Viral Emak-emak Ala Agung Karmalogy

Dia menjelaskan, dua pasien positif Corona itu bagian dari kelompok acara yang dihadiri oleh kasus pertama. Awalnya, melalui Dinkes DKI ditelusuri ada 80 orang.

Namun tidak semuanya memiliki kontak langsung.

Singapura Alami Lonjakan Kasus COVID-19, Capai 25 Ribu dalam Sepekan

"Terryata dari 20 bisa dikerucutkan menjadi 7 dan 7 ini kita bawa semuanya ke RSPI dan kemudian kita observasi isolasi masing masing," kata dia.

Ketujuh orang itu suspect dan diisolasi di RSPI. Sore ini baru keluar hasil laboratorium, dan dua dinyatakan positif Corona Covid-19.

Ilustrasi COVID-19/virus corona.

7 Fakta COVID-19 Melonjak di Singapura, Sepekan Capai 25 Ribu Kasus

Kasus COVID-19 alami lonjakan di Singapura. Tercatat ada kenaikan mencapai 25.900 kasus dalam kurun waktu 5-11 Mei 2024. Angka tersebut meningkat dari pekan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Mei 2024