Ceramah di Mandailing Natal, UAS Pamer Pakai Baju Pemuda Pancasila

Dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) memberikan tausiyah .
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA – Ada yang berbeda dari pakaian Ustaz Abdul Somad (UAS) saat berdakwah di Mandailing Natal, Sumatra Utara pada Senin malam, 9 Maret 2020. UAS mengunggah foto sedang memakai baju Muslim berwarna putih yang dilapisi baju Pemuda Pancasila (PP).

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

UAS memamerkan foto tersebut di Instagram pada Selasa, 10 Maret 2020. Tapi, UAS tidak menjelaskan kenapa memakai baju Pemuda Pancasila saat berdakwah di Sumatra Utara.

UAS menulis tentang para ulama yang berasal dari daerah itu, seperti Syaikh Mustafa Husain, Syaikh Nabundong, Syaikh Muara Mais dan para ulama masyhur lainnya. Kemudian, Jenderal Abdul Haris Nasution juga berasal dari daerah Mandailing Natal.

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

"Mandailing Natal namanya. Militansi jamaah luar biasa. Semoga tetap jadi baldatun thayyibatun wa Robbun Ghafur. Aamiin," tulis UAS seperti dikutip pada Selasa, 10 Maret 2020.

Ketua IPHI Ajak UAS Doakan dan Bantu Palestina

UAS mendapatkan pujian dari warganet. Terlebih, UAS dinilai selalu menjelaskan silsilah ulama di setiap tempat berceramah. "Yang saya kagum terlebih ya ini, beliau tahu di setiap daerah menjelaskan silsilah ulama," tulis nur_airah1392.

Memang, UAS bukan pertama kali ceramah memakai baju Pemuda Pancasila. Pada tahun 2018, UAS juga pernah berceramah pakai baju Pemuda Pancasila di Medan tanggal 30 Oktober 2018.

"Hai saudaraku di seluruh Indonesia, kalian yang menonton, yang selama ini mengejek-ejek. Nah kalian ejek lagi, aku sudah pakai baju PP," kata UAS seperti dilansir dari Youtube.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya