Dokter Gamal eks Jubir Prabowo Diusung Gerindra Maju Pilkada Surabaya

Gamal Albinsaid
Sumber :
  • Instagram @gamalabinsaid

VIVA – Partai Gerindra akan menjadikan eks juru bicara (jubir) Prabowo-Sandi, Gamal Albinsaid untuk mendampingi mantan Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Machfud Arifin maju Pilkada Kota Surabaya. Gerindra akhirnya menentukan sikap untuk mendukung Machfud sebagai bakal calon wali kota.

Lucu Jika Kubu 01 dan 03 Gabung ke Prabowo, Pakar: Haram Hukumnya, Mereka kan Nuduh Curang

Ketua Gerindra Jatim, Soepriyatno mengungkapkan bahwa Gamal diajukan sebagai bakal calon wakil wali kota mendampingi Machfud karena dianggap mewakili kaum milenial. Usia Gamal 31 tahun dan sudah sukses menjadi CEO Indonesia Medika. "Gamal juga memiliki banyak koneksi dan dikenal hingga sampai ke luar negeri," katanya dalam keterangan tertulis pada Selasa malam, 10 Maret 2020 dikutip dari VIVAnews.

Alasan lainnya yang membuat Gamal akan diusung adalah karena koneksi Gamal yang luas dan dianggap bisa menjadi kunci suksesnya Surabaya karena dengan modal itu bisa menarik investor. 

Sinyal PKB Merapat ke Prabowo, Presiden PKS: Kita Hormati Keputusan Pak Muhaimin

Wakil Ketua Gerindra Kota Surabaya, AH Tony mengaku tertarik mengusung sosok Gamal. Selain pengusaha muda yang sukses, pria kelahiran 8 September 1989 itu memiliki konsep, model, dan strategi dalam mengimplementasikan keilmuannya. "Pertama kali saya bertemu dr Gamal, yang bersangkutan adalah sosok yang sederhana, konsisten dan nyata," ujar Tony.

Jika partai koalisi sepakat, maka pasangan Machfud-Gamal di Pilkada Surabaya seakan mempersatukan dua kubu berlawanan masa Pilpres 2018 lalu. Sementara Gamal jubir Prabowo-Sandi, Machfud diketahui pada waktu itu Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf untuk Jatim.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Sementara ini baru Machfud yang terang-terangan menyatakan bakal maju sebagai calon Wali Kota Surabaya. Ia sudah mengantongi "restu" yaitu Partai Kebangkitan Bangsa, Gerindra, Partai Demokrat, Partai NasDem, Partai Amanat Nasional, dan PPP. Sementara PDIP, PKS, dan PSI belum mengusung jagoannya.

Dok. Istimewa

Menhan AS Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Ditetapkan Sebagai Presiden Terpilih

Menteri Pertahanan AS, Lloyd J. Austin III mengucapkan selamat ke Presiden terpilih Prabowo Subianto, usai ditetapkan oleh KPU RI pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024