UAS Pastikan Tak Ada Hubungan dengan Partai Masyumi Bangkit

Ustaz Abdul Somad (UAS) Kunjungi MUI
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Ustaz Abdul Somad atau UAS menegaskan soal beredar namanya dalam acara Masyumi Bangkit itu tidak benar. Hal itu disampaikan UAS lewat Instagram pada Rabu, 11 Maret 2020.

"Assalamu'alaikum Warohmatullah Wabarokatuh. Saya tidak ada hubungan dengan Masyumi Bangkit. Semua undangan yang mengaitkan nama saya adalah hoaks, bohong," kata UAS seperti dilansir dari cuplikan video Instagram Ustaz Somad.

Di jejaring WhatsApp, sempat beredar nama-nama narasumber dalam acara Urun Rembug 'Masyumi Reborn' di antaranya Ustaz Abdul Somad Batubara, pimpinan Pondok Pesantren Asy-Syafi'iyah KH. Abdul Rasyid Abdullah Syafi'i, Anggota DPD RI Fahira Idris dan narasumber lainnya.

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

Beredar juga pemberitahuan bahwa Masyumi Bangkit tidak ada hubungan dengan Masyumi Reborn di media sosial Twitter yang diunggah oleh akun resmi Masyumi Reborn @Masyumi_Reborn.

Berikut isi pemberitahuan tentang Masyumi Reborn;

Sehubungan dengan banyak pertanyaan berkenaan beredarnya undangan terbuka deklarasi Partai Masyumi Bangkit, yang akan diselenggarakan pada Minggu, 22 Maret 2020 di Jalan Menteng Raya, jam 13.00 WIB. Perlu kami sampaikan bahwa:

1. Acara Deklarasi Masyumi Bangkit tidak ada hubungan dengan gagasan
Masyumi Reborn.

2. Masyumi Reborn digagas oleh para ulama, tokoh pergerakan dan aktivis ormas Islam yang terhimpun di dalam satu badan yang bernama Badan Penyelidik Usaha-usaha Pendirian Partai Ideologis Islam (BPU-PPII), yang diketuai oleh KH. Ahmad Cholil Ridwan.

3. Secara teknis, pendiran partai Islam ideologis diamanahkan kepada satu kepanitiaan yang dinamai panitia persiapan pendirian partai Islam ideologis (P-4ii), yang diketuai oleh Dr. Masri Sitanggang.

4. Alhamdulillah, P-4II telah menyelenggarakan 'silatu ukhuwah keluarga, anak cucu dan pencinta Masyumi' dengan slogan Masyumi Reborn pada Sabtu, 7 Maret 2020 di Aula Dewan Dakwah Jl. Kramat Raya 45, Jakarta dan mendapat sambutan yang luar biasa.

5. Maka dengan itu, kegiatan deklarasi Masyumi Bangkit yang akan dilaksanakan pada Minggu, 22 Maret 2020 di Jl. Menteng Raya 58, tidak ada hubungannya dengan Masyumi Reborn yang diupayakan oleh P-4II dan BPU-PPII. Sehingga dengan demikian, P-4II dan BPU-PPII tidak bertanggung jawab terhadap kegiatan Masyumi Bangkit.

Ketua IPHI Ajak UAS Doakan dan Bantu Palestina

Klarifikasi UAS

Seorang Ustaz Beberkan Ngabuburit Bareng Pacar Bisa Sebabkan Ini
Pendakwah, Penceramah, Ulama Ustaz Abdul Somad

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

Hari raya Idul Fitri menjadi momen untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan. Dengan saling memaafkan di hari Lebaran, akan menghapus dosa orang yang bersangkutan. 

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024