Pasien 25 Corona Meninggal, Wanita Warga Asing Berusia 53 Tahun

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto
Sumber :
  • VIVAnews/Eduward Ambarita

VIVA – Pemerintah telah mengumumkan bahwa pasien 25 yang positif corona Covid-19 dinyatakan meninggal dunia. Pasien meninggal pada pukul 02.00 WIB, Rabu dini hari, 11 Maret 2020 di rumah sakit RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Pasien dengan identitas 25 telah meninggal dunia," ujar Jubir khusus Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, dalam keterangan persnya hari ini di Istana Negara.

Menurut Yurianto, ada penyakit bawaan yang membuat kondisi pasien terus menurun. Penyakit tersebut adalah diabetes, hipertensi, hingga penyakit paru yang sudah lama diderita oleh pasien tersebut. 

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Pasien 25 yang meninggal ini bukan warga Indonesia. Pasien ini berusia 53 tahun dan berjenis kelamin perempuan. Pemerintah memastikan, dalam waktu segera, jenazahnya akan dipulangkan. 

"Pasien ini memang masuk di RS sudah dalam keadaan sakit berat karena ada faktor penyakit yang mendahului," katanya.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

Kasus virus corona di Indonesia bertambah. Pada Selasa, 10 Maret 2020 kemarin, ada 8 pasien baru. Total kasus virus corona di Indonesia menjadi 27.

Beberapa dari mereka yang baru positif tertular bersifat imported case atau tertular dari luar negeri. Namun ada juga penderita yang diduga tertular dari penderita di dalam negeri dan dugaan ini masih diselidiki lebih lanjut. 

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023